TIPS MEMBUAT KULIT PANGSIT

By cakkris, Rabu, 18 Februari 2015 | 17:00 WIB
TIPS MEMBUAT KULIT PANGSIT (cakkris)

Kulit pangsit siap pakai  banyak tersedia di pasaran. Tetapi tidak ada salahnya jika Anda ingin membuat sendiri kulit pangsit untuk sajian keluarga. Berikut adalah tips membuat kulit pangsit yang harus sobat SaSe perhatikan.

Sobat SaSe tidak boleh terlalu lama menguleni adonan pangsit. Karena suhu panas  tubuh dapat membuat adonan keras dan melar. Nantinya ketika adonan pangsit dipotong, hasilnya akan mengerut, tidak kenyal dan tidak renyah.

Semakin tipis adonan, kulit pangsit akan semakin renyah dan juga kenal. Adonan yang sudah selesai digiling harus ditaburi sedikit tepung sagu agar tidak lengket.

Untuk jenis pangsit rebus, sobat dapat menambahkan satu butir telur agar hasilnya lembut dan kenyal. Tetapi jika telur ditambahkan dalam adonan pangsit goreng, kerenyahan pangsit goreng tersebut tidak akan bertahan lama.

Jika adonan belum ingin digunakan, anda dapat menutupnya dengan serbet lembab supaya tidak kering. Karena kulit pangsit yang kering akan lebih rapuh.

Anda dapat merekatkan kulit pangsit yang sudah diisi dengan air atau putih telur, agar tidak terbuka saat direbus maupun digoreng.

Mudah bukan membuat kulit pangsit sendiri? Selamat mencoba!

Tips Memilih Pangsit

Ghitha