KETAN HITAM CEGAH PENYAKIT KANKER & JANTUNG

By cakkris, Rabu, 25 Februari 2015 | 17:00 WIB
KETAN HITAM CEGAH PENYAKIT KANKER & JANTUNG (cakkris)

Sobat SaSe mungkin sudah sering menemukan menu yang menggunakan ketan hitam sebagai bahannya, seperti Puding Tape Hitam Hijau Bolu Kukus Ketan Hitam  atau Klepon Ketan Hitam Isi Kacang Hijau.  Tapi tahukah anda manfaat ketan hitam sendiri?

Berdasarkan beberapa literatur kesehatan, beras ketan hitam merupakan beras yang paling baik untuk dikonsumsi. 

Ketan hitam mampu mencegah berbagai macam penyakit, menjaga kesehatan kulit, meningkatkan sistem ketahanan tubuh, membersihkan racun dan kotoran dalam tubuh, dan mengembalikan fungsi organ maupun metabolisme tubuh.

Bagi anda yang sering terkena anemia, disarankan mengkonsumsi beras ketan hitam karena kandungan zat besinya yang tinggi. Beras ketan hitam juga mampu memberi perlindungan kepada sistem kardiovaskular serta dapat membantu melawan penyakit kanker dan jantung.

Beras ketan hitam mampu mencegah diabetes dan mampu menangkal radikal bebas karena kaya akan antioksidan. Pekatnya ketan hitam mampu membantu menggantikan sel kulit mati anda dengan sel kulit baru yang lebih halus dan lembut. 

Selain itu beras ketan hitam juga mampu memperbaiki kerusakan hati seperti hepatitis dan chirosis/ pengerasan hati. Jika anda suka makanan berkolestrol tinggi, rajinlah mengkonsumsi beras ini, karena kandungan zat yang terdapat dalam beras ketan hitam mampu menetralisir kolestrol dalam darah.

Banyak sekali bukan manfaat dari beras ketan hitam? Anda dapat mengkreasikan ketan hitam menjadi beberapa penganan. Selamat mencoba!

Ghitha