MANFAAT MINYAK SAWIT

By cakkris, Senin, 16 Maret 2015 | 17:00 WIB
MANFAAT MINYAK SAWIT (cakkris)

Banyak sekali jenis-jenis minyak goreng nabati yang ada di pasaran. Anda harus jeli dalam memilih antara minyak kedelai, minyak jagung, minyak kelapa atau minyak sawit.

Yang paling umum ditemukan di Indonesia adalah minyak sawit karena Indonesia merupakan penghasil minyak kelapa sawit terbesar di dunia. Harga minyak kelapa sawit juga sangat terjangkau di pasaran. Apa saja manfaat minyak sawit yang dapat Anda rasakan?

Buah kelapa sawit belum tentu memiliki kualitas yang sama. Kualitas buah sawit sangat ditentukan oleh : umur pohon, kesuburan tanah&pemupukan serta lama pengiriman.

1.    Minyak sawit yang berkualitas kaya akan kandungan vitamin D yang baik untuk tulang dan gigi dan vitamin E yang baik untuk kulit, omega 9 yang membantu menurunkan kadal kolestrol jahat dan omega 6 yang baik untuk perkembangan otak anak di masa pertumbuhan.

2.    Karena terbuat dari bahan nabati, membuat minyak goreng sawit bebas kolestrol. Minyak sawit yang berwarna jernih keemasan juga mengandung beta karoten yang dapat diubah tubuh menjadi  vitamin A yang sangat baik dalam menghambat proses penuaan.

Selain sebagai bahan baku minyak goreng, minyak sawit juga biasa diolah menjadi bahan baku margarin. Banyak sekali bukan sobat manfaat minyak sawit yang dapat Anda rasakan.

Ghitha