PILIHAN MENU PASKAH

By cakkris, Rabu, 1 April 2015 | 17:00 WIB
PILIHAN MENU PASKAH (cakkris)

Paskah merupakan salah satu perayaan yang dirayakan oleh umat Kristiani di seluruh dunia.

 

Rasanya perayaan Paskah kurang lengkap tanpa makanan tradisional Paskah yang disajikan dalam kumpul keluarga. Terdapat berbagai macam hidangan Paskah yang telah dimasak dan dinikmati selama bertahun-tahun dari seluruh dunia.

 

Berikut adalah beberapa makanan paskah yang populer secara universal yang mungkin dapat menginspirasi Anda dalam merencanakan menu Paskah.

 

PILIHAN MENU PASKAH

1.Telur Paskah

 Perayaan Paskah identik dengan telur Paskah. Telur Paskah merupakan menu yang paling populer pada acara Paskah. Dulunya, telur ayam rebus dicat cangkangnya untuk Paskah. Namun di zaman sekarang telur Paskah juga banyak dibuat dari cokelat, marzipans, jelly beans dan masih banyak lagi. Anda juga dapat menyajikan hidangan telur rebus seperti telur rebus saus tiram atau telur kari pedas.

 

PILIHAN MENU PASKAH

2.Pretzel

Pretzel merupakan makanan panggang Eropa yang disusun sesuai dengan adonan. Makanan ini biasanya bertekstur keras di luar namun renyah dan lembut di dalam. Bentuk dari pretzel menyerupai lengan seseorang yang sedang berdoa hal inilah yang menjadikan pretzel dianggap sebagai makanan tradisional Paskah. Anda dapat mengkreasikan pretzel Anda menjadi pretzel cokelat kacang atau pretzel almond.

 

PILIHAN MENU PASKAH

3.Domba Panggang

Biasanya domba yang dimasak adalah domba yang berusia kurang dari satu tahun. Kebiasaan memakan domba muda panggang sudah ada sejak zaman kuno Paskah Yahudi pertama. Biasanya domba panggang dimakan dengan roti yang tidak beragi dan disertai dengan sayur pahit.

 

Ghitha