BAHAYANYA MENGONSUMSI BERAS PLASTIK

By cakkris, Selasa, 19 Mei 2015 | 17:00 WIB
BAHAYANYA MENGONSUMSI BERAS PLASTIK (cakkris)

Sobat Sase, hati-hati ya saat membeli beras. Maklum dua hari belakangan ini muncul istilah beras plastik yang konon diimpor dari Tiongkok. Namanya aja makanan rekayasa dengan plastik, pasti menimbulkan efek entah jangka panjang atau pendek.  Apa saja bahayanya mengonsumsi beras plastik?

Yang jelas, plastik bukan makanan yang bisa dicerna dengan baik oleh tubuh kita. Senyawa yang terkandung di plastik bisa menimbulkan gangguan pada hati dan ginjal. Belum lagi dioksin yang terkadung di beras plastik bisa membuat munculnya kanker, meski efeknya tidak seketika.

Poin di atas adalah bahayanya mengonsumsi beras plastik dalam jangka panjang. Lalu bagaimana jangka pendeknya? Ada! Salah satunya adalah anoreksia atau kehilangan selera makan. Gejala ini sering dibarengi dengan mual dan pusing kepala.

Gejala lain yang bisa muncul adalah sakit perut seperti yang sering dirasakan para penderita mag. Ini sebenarnya menjadi gejala awal kanker lambung atau kanker kolom lantaran sudah banyak kandungan plastik yang menempel di lambung.

Nah melihat efek bahayanya mengonsumsi beras plastik baik jangka panjang maupun pendek, kita wajib waspada saat membeli beras. 

Baca juga:

BAHAYANYA MENGONSUMSI BERAS PLASTIK

Ini dia Ciri Ciri Beras Plastik