INI DIA CIRI-CIRI BERAS PLASTIK

By cakkris, Selasa, 19 Mei 2015 | 17:00 WIB
INI DIA CIRI-CIRI BERAS PLASTIK (cakkris)

Beberapa warga Bekasi, Jawa Barat dikabarkan sudah menemukan beras plastik di pasaran. Artinya, kabar beras plastik ini sudah masuk Indonesia bukan berita hoax lagi.

Nah, lantaran Sobat Sase sudah paham bahayanya mengonsumsi beras plastik, ada baiknya sekarang mengetahui ciri-ciri beras plastik baik sebelum di olah maupun setelah kita tanak. Apa saja sih ciri-ciri beras plastik?

Oke, kita amati ciri-ciri beras plastik secara fisik alias kasat mata.  Beras plastik teksturnya lebih lebut dan licin, warnanya putih merata. Sementara tekstur beras lebih kasar, warnanya putih tapi tidak merata. 

Nah bagaimana ciri-ciri beras plastik ketika dimasak? Ketika dimasak, beras plastik akan lembek. Tapi begitu dingin akan kering dan mengeras. Beda, kan, dengan beras asli yang mudah menyerap air, ketika ditanak akan keras tapi kelembutan masih ada.

Nah bagaimana dengan rasa?  Beras asli, kan, mengandung glukosa, maka rasanya manis merata. Sementara beras plastik ketika dimakan rasanya hambar dan tawar.

Begitu juga aromanya, beras asli aromanya khas  yang harus yang berasal dari glukosa alami, sementara beras plastik aroma kimianya yang sangit sangat terasa.

Nah, setelah tahu ciri-ciri beras plastik, Sobat Sase bisa memilih beras yang benar baik saat membeli atau mengonsumsi saat kita jajan.