MENGHILANGKAN BAU DENGAN TEH HIJAU

By cakkris, Minggu, 14 Juni 2015 | 17:00 WIB
MENGHILANGKAN BAU DENGAN TEH HIJAU (cakkris)

Teh merupakan salah satu minuman hidangan yang sering disuguhkan untuk tamu. Di Indonesia terdapat beberapa jenis teh. Misalnya saja teh hitam, teh hijau, dan beberapa teh lainnya. Salah satu yang yang memiliki manfaat tinggi adalah teh hijau. Di balik manfaat yang banyak, teh hijau juga mampu menghilangkan bau di dapur.

Teh hijau dikabarkan mengandung konsentrasi tertinggi dari antioksidan yang sangat kuat yang disebut polifenol. Teh hijau terbuat dari daun yang tidak difermentasikan. Teh ini diyakini bisa mengobati perut kembung, mengatur temperatur tubuh serta gula darah, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan meningkatkan fungsi mental. Bahkan jika ingin memiliki tubuh langsing, diajurkan minum teh hijau.

Namun, selain untuk kesehatan tubuh, teh hijau  juga memiliki manfaat lain, yaitu untuk penghilangkan bau  di dapur. Untuk urusan ini, teh hijau memiliki kandungan catechins atau antioksidan tinggi yang memiliki zat anti bakteri, sehingga sangat efektif dalam menghilangkan bau. Lalu bagaimana caranya menggunakan  teh hijau bisa penghilangkan bau di dapur?

Menghilangkan Bau Amis Ikan

Usai membersihkan ikan pastinya tangan akan bau amis. Untuk menghilangkannya bilas tangan dengan air teh hijau, dan usapkan di tangan Anda. Dengan begitu bau amis akan segera hilang.

Sebagai Pengharum dan Pembersih

Pada umumnya semua jenis teh memiliki aroma yang wangi, termasuk juga teh hijau. Anda bisa memanfaatkannya sebagai pengharum di dapur Anda. Anda cukup meletakkan kantung teh hijau atau irisan dauh the hijau yang direbus untuk menyegarkan udara di dapur Anda. Anda juga dapat mencampur ampas teh hijau dengan lavender, untuk menambah aroma khas.

Anda juga bisa menggunakan teh hijau untuk menghilangkan bau diperalatan dapur Anda. Caranya tinggal usapkan daun teh hijau basah ke peralatan dapur, seperti panci atau talenan yang memiliki bau tak sedap yang membandel hingga bau tak sedapnya hilang. Setelah itu dibilas dengan air bersih.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda pakai dalam memanfaatkan teh hijau untuk menghilangkan bau di dapur. Dapur bersih dan wangi berkat teh hijau.