MENGHILANGKAN BAU SISA MAKANAN DI WADAH PLASTIK

By cakkris, Minggu, 14 Juni 2015 | 17:00 WIB
MENGHILANGKAN BAU SISA MAKANAN DI WADAH PLASTIK (cakkris)

Ada banyak jenis makanan yang dengan mudahnya meninggalkan bau tak sedap di piring, terutama yang terbuat dari plastik. Seperti sup daging, sambal terasi, berbagai olahan ikan dan sebagainya. Jenis makanan tersebut sangat gampang menempel di wadah plastik. Kita pun jadi senewen lantaran bau itu tak hilang meski sudah berkali-kali dicuci. Padahal ada cara gampang mengilangkan bau sisa makanan di wadah plastik. Ini dia tipsnya yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Koran

Punya koran bekas bertumpuk dan tak terpakai? Anda bisa menggunakannya untuk menghilangkan bau di wadah plastik, loh! Koran dikenal mampu menyerap bau tak sedap dengan baik. Caranya sangat mudah. Cukup remas koran hingga masuk ke dalam mangkuk atau wadah plastik, lalu tutup dan biarkan selama semalam atau lebih.

Arang

Bahan yang satu ini ternyata bisa juga menghilangkan bau sisa makanan di wadah plastik. Caranya pun sangat mudah. Cukup letakkan arang ke dalam wadah yang berbau, lalu tutup dan biarkan hingga semua aroma tak sedap hilang dengan sempurna. Semakin lama dibiarkan akan semakin baik dalam menghilangkan bau di wadah plastik.

Baking Soda

Bahan yang satu ini juga bisa menghilangkan bau dalam tempat makanan. Caranya campurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta lalu oleskan ke seluruh permukaan piring atau mangkuk yang berbau. Biarkan hingga seharian agar baunya bisa hilang dengan sempurna. Ulangi jika perlu.

Bubuk/Ampas Kopi

Letakkan bubuk kopi atau ampas kopi yang basah atau sudah kering ke dalam wadah makanan yang berbau lalu tutup. Biarkan beberapa lama hingga baunya hilang.

Lemon/Jeruk Nipis

Setelah mencuci wadah makanan yang berbau dengan menggunakan sabun cuci piring, ambil lemon atau jeruk nipis lalu belah dua. Oleskan jeruk nipis atau lemon tersebut ke dalam wadah yang berbau dan biarkan hingga kering. Ulangi bila perlu. Jika bau sudah hilang, bilas sampai bersih.

Sunlight Anti Bau

Inilah cara paling praktis dan ampuh menghilangkan bau sisa makanan di wadah plastik. Anda bisa gunakan Sunlight Anti Bau untuk mencuci piring, mangkuk atau wadah plastik tersebut. Kombinasi jeruk nipis yang bisa membersihkan lebih cepat dan mengangkat noda dengan efektif. Ditambah dengan ekstrak teh hijau asli yang mampu menghilangkan bau tak sedap membuat produk keluaran Sunlight yang satu ini cocok untuk mengatasi wadah makanan yang berbau.

Cukup mudah bukan untuk menghilangkan bau sisa makanan di wadah plastik Anda? Kini Anda bisa memasak lebih banyak makanan tanpa harus takut baunya menempel di peralatan masak Anda.