Kebaikan dalam Semangkuk Sup

By dedeayu, Selasa, 7 Juli 2015 | 17:00 WIB
Kebaikan dalam Semangkuk Sup (dedeayu)

       Sup adalah makanan yang biasa kita makan sehari-hari. Selain mudah disiapkan, sup juga membawa banyak kebaikan untuk tubuh kita. Kebaikan dalam semangkuk sup antara lain:

1.    Sup mudah untuk dimakan dan dicerna. Baik untuk orang yang sedang sakit atau pada masa pemulihan2.    Sup bisa menjadi media atau pembawa zat gizi yang hendak kita berikan kepada keluarga, yaitu dengan menambahkan sayuran wortel atau buncis, ayam, daging, ataupun jagung. Dengan begitu maka keluarga juga mendapat vitamin, mineral, serat, dan protein yang baik. 3.    Karena sup mengandung cairan, maka otomatis meningkatkan asupan cairan ke dalam tubuh. Tubuh membutuhkan setidaknya 2 liter cairan setiap harinya, dan makanan berkuah ini bisa menjadi salah satu sumbernya.4.    Dibandingkan dengan makan makanan yang digoreng, makan sup lebih menyehatkan, karena menggunakan lebih sedikit minyak goreng untuk menumis bumbu.

       Bagi anda yang sedang menjaga berat badan, sup bisa jadi salah satu pilihan karena cukup mengenyangkan namun tetap mengandung gizi dari sayuran atau ayam dan daging. Sedangkan bagi anda yang sedang sakit, sup krim yang berkalori tinggi bisa jadi pilihan untuk membantu masa pemulihan sakit.

       Untuk resep-resep sup yang menggugah selera, yuk intip di website Royco!