Hidangan dengan Kepedasan Dahsyat

By dini, Minggu, 9 Agustus 2015 | 17:00 WIB
Hidangan dengan Kepedasan Dahsyat (dini)

       SajianSedap.com - Bandung surganya makanan kreatif. Tak heran kalau tiap bulan bermunculan resto-resto baru. Dapur BOMB  contohnya.  Rumah makan di daerah Cihampelas Bandung ini mengadalkan  kelezatan hidangan dengan sentuhan rasa pedas  yang menggigit.

      Ginulur Nugraha (27) dan Zaky Bangun (26) sang pendiri resto ini menyebutkan bahwa    nama “ BOMB” sengaja dipilih sebagai kepanjangan dari Bukan Oseng Mercon Biasa. Ragam menu yang ditawarkan sangat beragam. Dari osengan, hidangan jajanan seperti tahu telur, sampai hidangan gorengan yang nikmat. Tetapi semua dengan kepadasan yang luar biasa.       Semua hidangan tadi punya level kepedasan yang berbeda. Ada  4 level kepdasan, Kopral, Sersan, Kapten, dan Mayor. Level kepedasan memang digambarkan seperti pangkat dalam ketentaraan karena rumah makan ini memang mengambil tema ketentaraan seperti tampak pada interiornya yang serbahijau tentara. Setiap naik level kepedasan, Ginu akan menambahkan sendok teh sambal pada bumbunya.

      Menu andalan kedai ini adalah  Oesng bomb yaitu daging iga tanpa tulang dan daging sanding lamur yang dioseng. Rasa pedasnya tergambar pada kuah kentalnya  yang berwarna merah.      Anda yang suka jajanan, bisa memilih  tahu tower. Tahu kotak yang disusun seperti tower ini sebetulnya adalah tahu telur, Rasanya gurih dilengkapi kola, taogwe  Be oseng bomb dan cumi gordas. Tahu tower adalah tahu telur yang berbentuk kotak, dilengkapi kol, taoge,  menyerupai tower, rasanya gurih dilengkapi kol, taoge, irisan lemon, dan daun seledri. Sebagai pamungkas disiramkan saus kacang.        Kalau suka gorengan, pesan  cumi gordas. Tumisan cumi goreng berselimut tepung ini nikmat luar biasa. Irisan cabe rawitnya sungguh menerbitkan air liru.Masih ada sederet menu layak santap seperti  nasi goreng, bakmi dan bebek.       Sebagai penawar rasa pedas, tersedia beragam minuman.  Contohnya, avocado bomb dan lychee trooper. Paduan avokad, gula aren, angka, dan susu pada avocado bomb  ini sanggup meluruhkan sisa-sisa rasa pedas yang menempel di mulut. Lychee trooper juga layak dicoba dengan isi  popping bobba (bobba pearl, jeli berisi cairan beragam rasa), buah leci, sirup mangga, dan teh.      Rumah makan yang sudah berdiri sejak September 2013 ini bukan saja menawarkan kelezatan serbapedas, tetapi menu yang hemat di kantong.  Semua menu di kedai ini dapat dinikmati kisaran harga Rp 10 ribu – Rp 27 ribu.  Nah buat Anda yang ingin mampir dan merasakan ledakan kepedasannya, silakan mampir antara pukul 10 pagi – 10 malam.

AlamatJl. Cihampelas No.161Bandung, Jawa Barat