Minuman Segar Penangkal Flu

By dedeayu, Kamis, 27 Agustus 2015 | 17:00 WIB
Minuman Segar Penangkal Flu (dedeayu)

      SajianSedap.com - Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang, membuat daya tahan tubuh kita mudah menurun. Alhasil, kita jadi gampang terserang penyakit. Salah satunya, flu yang belakangan makin eksis. Padahal, kalau flu sudah menyerang, semua aktivitas pasti terganggu.

      Minuman-minuman hangat biasanya kerap dikonsumsi untuk mencegah maupun meringankan gejala flu. Namun, selain minuman hangat, kita sebenarnya juga bisa menikmati minuman segar, yang mengandung banyak nutrisi untuk membantu mencegah dan meringankan gejala flu. Apa saja, sih, minuman segar penangkal flu itu?

Air Kelapa      Shela Prakash, seorang ahli diet, mengungkap kalau air kelapa sangat kaya elektrolit. Cairan elektrolit ini  dibutuhkan tubuh ketika dehidrasi dan flu, untuk membantu mempercepat pemulihan.

      "Air kelapa mudah didapat. Untuk menangkal flu, sebaiknya kita minum air kelapa alami, bukan dalam kemasan. Dan, tidak perlu ditambah gula," kata Prakash.

Jus Jeruk      Minuman segar yang juga sangat direkomendasikan untuk menangkal flu adalah jus jeruk. Seperti yang kita tahu, jus jeruk mengandung vitamin C tinggi. Dokter Niloff, seorang ahli gizi, mengatakan bahwa jeruk mengandung antioksidan tinggi yang membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Namun pastikan jus jeruk yang kita minum adalah jus jeruk alami, bukan jus dalam kemasan.

Jus Tomat      Tomat juga kaya antioksidan seperti jeruk, yang membantu melancarkan sistem pembuangan racun dari dalam tubuh. Selain itu, tomat mengandung likopen yang mengoptimalkan pembentukan sel-sel yang rusak, yang memicu penyakit.

Sumber: 1health.id