Memanfaatkan Jar Bekas Puding

By robertus, Senin, 31 Agustus 2015 | 17:00 WIB
Memanfaatkan Jar Bekas Puding (robertus)

Tempat Bumbu       SajianSedap.com - Bumbu jangan hanya  simpan di dalam plastik. Aromanya bisa menguap , membuat masakan yang Anda buat, tidak harum lagi. Tempatkan dalam jar dan tutup rapat.

Tempat Spuit       Paling sulit mencari spuit,tepat saat akan digunakan. Penyebabnya karena penyimpanan yang tidak rapih. Tempatkan dalam jar bekas puding. Sekarang tak mungkin tercecer lagi.

Cutter Dough       Alat pemotong kue kering paling sulit disimpan. Mau ditaruh di laci, akan menyatu dengan barang lain. Nah, jar bekas puding pasti bisa difungsikan. Jadikan botol ini sebagai tempat penyimpanan cutter dough.

Acar Ketimun      Botol ini juga bisa jadi tempat membuat acar. Masukkan timun kecil ke dalamnya. Tambahkan cuka yang sudah dicampur garam dan gula. Tutup dan simpan di dalam lemari es. Dua atau tiga hari kemudian, acar pasti sudah jadi.

Tempat Cup Kertas      Menggeletakkan cup keras begitu saja hanya akan membuat warnanya jadi kusam. Masukkan dalam jar dan susun menurut motif serta ukurannya. Selain rapi, cup kertas akan mudah dicari karena terlihat jelas. 

Menyimpan Senduk Garpu      Sendok garpu kecil sering hilang, bukan. Nah, biasakan bila akan digunakan untuk dihitung dahulu setelah acara kumpul-kumpul selesai hitung kembali lantas masukkan ke dalam jar. Tutup rapat. Sekarang sendok garpu kita tak mungkin hilang lagi.