Bikin Plain Yogurt Jadi Variatif

By dedeayu, Rabu, 23 September 2015 | 17:00 WIB
Bikin Plain Yogurt Jadi Variatif (dedeayu)

      SajianSedap.com - Plain yogurt atau yogurt tanpa rasa, konon yogurt yang paling bagus dikonsumsi. Namun, mengonsumsi plain yogurt tanpa tambahan apa-apa, pasti kurang sip. Apalagi kalau cara mengonsumsi yang sama dilakukan setiap hari! Supaya lebih menggugah selera, bikin plain yogurt jadi variatif. Dijamin, tidak akan pernah bosan lagi, deh!

Beri strawberry segar.      Menggabungkan plain yogurt dengan strawberry segar, bukan hanya membuat tampilannya jadi lebih menggiurkan. Tapi, rasanya pun jadi lebih segar. Dan, manfaatnya tentu kian bertambah. 

Campur dengan sisa es krim.      Punya sisa es krim di freezer? Satu atau dua skup cukup, kok. Blender bersama plain yogurt (kalau perlu tambahkan juga buah segar), hasilnya adalah minuman yang sangat luar biasa.

Tambahkan peach kalengan.      Peach kalengan sisa membuat es buah juga bisa dimanfaatkan. Potong- potong, lalu blender dengan plain yogurt. Boleh juga ditambah es serut ketika memblendernya supaya makin segar.

Beri sirop markisa.      Ya, sirop markisa bisa membuat plain yogurt jadi terasa lebih segar. Caranya juga mudah sekali. Campurkan saja sirop markisa dengan yogurt, kemudian diaduk rata. Atau kalau mau diblender juga boleh.

Cappuccino yogurt.       Bagaimana kalau kita coba campur cappuccino dengan plain yogurt? Pasti jadi minuman yang sesuatu banget! Rasa asam yogurt bercampur kopi yang beraroma, akan menciptakan rasa yang sangat harmonis.

Beri selai blueberry.       Tidak punya bluberry segar? Tidak masalah! Manfaatkan saja selai bluberry sebagai campuran plain yogurt, hasilnya sama saja, kok.

Nutella yogurt.      Nutella bukan hanya nikmat dijadikan toping roti tawar atau martabak. Digabungkan dengan plain yogurt, hasilnya yogurt cokelat yang sangat spesial.

Campur dengan biscuit oreo.      Hancurkan biskuit oero (atau biskuit lain yang disukai), kemudia blender bersama plain yogur. Sajikan dingin, rasanya sangat unik, lho!

Manfaatkan esens atau pasta.      Misalnya saja pasta moka. Yogurt dicampur pasta seperti ini tidak ada yang menjual bukan? (MM/ SAA)FOTO: WOMENSHEALTHVN.COM