New Grand Menu Ippudo

By dedeayu, Jumat, 23 Oktober 2015 | 17:00 WIB
New Grand Menu Ippudo (dedeayu)

      SajianSedap.com - Tepat tanggal 1 Oktober lalu, Ippudo Indonesia salah satu gerai ramen yang terkenal di Jakarta ini merayakan ulang tahun pertamanya. Untuk merayakan ulang tahunnya, gerai ramen yang sudah memiliki 80 gerai di negara kelahirannya ini meluncurkan new grand menu Ipoodu untuk para pecintanya.

      Takashi Mikami, Operation Consultant for Ippudo Indonesia, mengatakan bahwa mulai bulan November nanti, Ippudo akan memenuhi permintaan konsumendi Indonesia untuk menambahkan pilihan makanan non-pork dalam menunya. Tidak tanggung-tanggung, Ippudo menyajikan lima menu pembuka baru, dua ramen baru, dan dua menu penutup baru.

      Bukan hanya itu, Mr. Mikami juga menjelaskan bahwa piring, sedok, dan semua alat memasak antara menu pork dan non-pork juga dipisah. Jadi, bagi yang muslim tidak perlu ragu lagi makan di Ippudo.

      Hmmmm…, penasaran dengan menu-menu baru Ippudo?

      Menu pembuka baru yang pertama adalah Teriyaki Chicken Salad. Teriyaki Chicken Salad ini merupakan campuran antara daging ayam panggang yang lembut, manis, dan gurih dengan sayuran segar ditambah dengan mayones.

      Lalu ada Tsukune Balls, olahan daging ayam yang dibentuk seperti bola dan didalamnya terdapat tulang rawan ayam yang crunchy, sehingga menambah kenikmatannya. Tsukune Balls ini disajikan dengan saus yang terbuat dari teriyaki dan kuning telur mentah, juga mustard yang sudah dicampurkan dengan sedikit wasabi. Untuk menyantapnya, kita harus memecahkan kuning telur metah tersebut dan mengaduknya dengan saus teriyaki yang ada. Dengan dicelupkan ke signature sauce dan juga mustard, rasa Tsukune Balls menjadi sempurna.

      Menu ketiga adalah Teba Gyoza, yaitu sayap ayam yang sudah diolah dan di dalammya terdapat cincangan daging dengan bumbu pedas. Pada gigitan pertama kita hanya akan merasakan gurih dan harumnya sayap ayam tersebut. Namun, pada gigitan selanjutnya kita akan dikejutkan dengan rasa gurih yang ditambah dengan rasa pedas daging cincang di dalamnya. Nikmat sekali!

      Selanjutnya ada Rainbow Ebi Rol, yaitu potongan sushi berisi udang goreng sangat garing yang dihidangkan dengan tobiko (telur ikan) yang berbeda warna (ada hitam, oren, juga hijau). Tobiko warna-warni ini bukan diberi pewarna, lho. “Tobiko hijau diolah dengan menggunakan wasabi, sedangkan tobiko hitam dan oren merupakan tobiko asli yang berasal dari dua ikan yang berbeda,” kata Mr. Mikami.

      Hidangan pembuka yang terakhir adalah Sake Mentai Rice, yaitu nasi yang dihidangkan dalam mangkuk dan diberi topping daging ikan salmon dengan disiram dengan saus mentai. Untuk menyantap kita harus mengaduk nasi dan topping sampai rata terlebih dahulu, agar dapat merasakan kenikmatannya.

      Setelah puas mencoba lima menu pembuka yang baru dari Ippudo, akhirnya Ippudo menyajikan ramen terbaru andalannya, yaitu  Buta Miso Ramen dan Chicken Miso Ramen.  Lalu, sebagai penutup, Ippudo menyajikan dua menu baru hidangan penutup, yaitu Strawberry Frozen Yogurt dan Matcha Crème Brulle, yang rasanya segar sekali,

      Well, sudah tidak sabar ingin mencoba new grand menu Ippudo? Tunggu dulu! Soalnya, menu-menu baru ini baru akan hadir di awal bulan November. (MM/ SAA)

FOTO: SAJIANSEDAP/ MICHELLE