Segarnya Salmon Norwegia dalam Menu Sushi Tei

By dedeayu, Minggu, 22 November 2015 | 17:00 WIB
Segarnya Salmon Norwegia dalam Menu Sushi Tei (dedeayu)

      SajianSedap.com - Ya, meski sushi dan sashimi merupakan hidangan asli dari Jepang, tapi hampir semua gerai sushi di dunia memang menggunakan salmon Norwegia. Sebab, jika dibandingkan dengan seluruh salmon yang ada di penjuru dunia, salmon Norwegia memiliki kualitas dan kesegarannya di atas rata-rata.

      Di Indonesia sendiri, belakangan salmon Norwegia pun menjadi semakin populer. Ini disebabkan salah satunya karena kebutuhan akan ikan salmon berkualitas semakin meningkat sejak restoran Jepang semakin banyak jumlahnya. Selain itu, orang Indonesia juga memang semakin menggemari hidangan ikan seiring tumbuhnya kesadaran akan pola makan yang sehat.

      Salah satu restoran Jepang yang kerap menyajikan salmon Norwegia sebagai elemen dalam menu sushi dan sashimi-nya adalah Sushi Tei. Kini, Sushi Tei kembali menjalin kerjasama dengan Norwegian Seafood Council (NSC) untuk menghadirkan salmon Norwegia, sekaligus untuk mengedukasi masyarakat mengenai kualitas, kesegaran, dan manfaat salmon dalam hidangan sushi dan sashimi.

      "Salmon Norwegia merupakan produk yang tepat bagi kami, dengan kualitas yang sempurna dan sangat ideal untuk dinikmati mentah sebagai sushi atau sashimi. Di Sushi Tei, salmon merupakan menu terfavorit, di mana menu yang menggunakan salmon sebagai bahan dasarnya terjual lebih dari 13.000 piring setiap harinya," jelas Direktur Sushi Tei, Sonny Kurniawan, dalam siaran persnya.

      Kampanye edukasi antara NSC dan Sushi Tei diwujudkan dalam bentuk tampilan seperti tent cards, sisipan menu, dan booklet. Pada materi tersebut dicantumkan berbagai informasi tentang sushi dan salmon sushi. Dari tata cara menikmati sushi, hingga awal mula dibuatnya salmon sushi pada tahun 1980-an.

      "Kerjasama kami dengan Sushi Tei merupakan langkah yang tepat untuk menjangkau lebih banyak konsumen Sushi Tei dan mengedukasi mereka akan manfaat dan kesegaran salmon Norwegia," pungkas Regional Director Norwegian Seafood Council, Jon Erik Steenslid. (FH)

FOTO: EUROPASALMON.COM.AU