Pavlova, Makanan Penutup Khas Australia

By nisa, Kamis, 17 Maret 2016 | 17:00 WIB
Pavlova, Makanan Penutup Khas Australia (nisa)

SajianSedap.com – Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti suka dengan makanan penutup.

Setiap negara pasti punya makanan penutup khasnya masing-masing, termasuk Australia. Pavlova adalah makanan penutup khas Australia yang bisa jadi referensi kuliner Anda berikutnya.

Pavlova adalah dessert berbasis meringue diberikan nama oleh balerina Rusia, Anna Pavlova. Makanan penutup ini adalah kue meringue dengan kerak renyah dan lembut, pada bagian atasnya biasa disiram dengan buah dan whipped cream.

Makanan penutup ini diciptakan untuk menghormati seorang penari mulai tahun 1920. Makanan penutup ini sering disajikan saat acara perayaan dan liburan.

Ini adalah makanan penutup yang paling diidentifikasi dengan waktu musim panas, tetapi biasa juga dimakan sepanjang tahun di banyak rumah Australia dan Selandia Baru.

Pavlova dibuat dengan mengocok putih telur hingga konsistensi sangat kaku sebelum ditambah dengan gula kastor, cuka putih atau bahan asam lain (misalnya cream of tartar atau jus lemon), tepung jagung, dan kadang-kadang esens vanila.

Pavlova memiliki bagian luar kue yang garing dan renyah, serta lembab dan lembut pada bagian dalam.

Pavlova secara tradisional dihiasi dengan topping whipped cream dan buah lembut segar seperti buah kiwi, markisa, dan stroberi.

Pavlova dapat dibuat beberapa hari sebelum disajikan, namun harus disimpan di tempat kering yang sejuk dan dalam wadah kedap udara.

Kelembaban udara dapat mempengaruhi tekstur Pavlova.

Makanan penutup yang harus dicoba jika berkunjung ke Australia, nih. Bahkan bisa juga Anda membuatnya sendiri di rumah untuk camilan bersama keluarga, suguhan untuk tamu, atau untuk hantaran.

Baca Juga: Tips Membuat Meringue Agar Tidak Gagal Langsung dari Angie MasterChef Indonesia Season 10, Pasti jadi Siapapun yang Membuatnya