Bango Lanjutkan Pelestarian Kuliner Nusantara

By nisa, Rabu, 20 April 2016 | 17:00 WIB
Bango Lanjutkan Pelestarian Kuliner Nusantara (nisa)

      SajianSedap.com - Kuliner yang kaya mulai dari Barat hingga Timur Indonesia membuat kecap Bango ingin terus melakukan pelestarian kuliner Nusantara. Salah satu caranya adalah menggali resep rahasia dari legenda kuliner Indonesia. Berikut ulasan lengkapnya.

      Bango senantiasa menjadi katalisator bagi terbentuknya sebuah pelestarian wisata kuliner Nusantara. Komitmen ini kembali dibuktikan dengan memperkaya fasilitas yang diharapkan akan menjadi wadah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi seputar resep Nusantara dengan mudah.

      Bango sangat bangga melihat keinginan masyarakat untuk menggali dan mencicipi ragam kekayaan kuliner Nusantara yang semakin besar. Dengan begitu, Bango terus mendukung keinginan masyarakat tersebut dan menimbulkan dorongan untuk ikut berperan aktif melestarikan kuliner Nusantara. 

      "Upaya pelestarian kuliner Nusantara butuh peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat. Melalui pendekatan dan kontribusi yang berbeda, serta dapat saling mendukung dan menginspirasi sehingga kuliner Nusantara dapat terus terjaga dari generasi ke generasi. Dalam rangka menciptakan tujuan tersebut, Bango merangkul berbagai pihak." Ujar Nuning selaku Senior Brand Manager Bango.

      Untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi seputar kuliner otentik Nusantara, Bango kini memperkaya fasilitas yang dapat memberikan inspirasi dan informasi dengan meluncurkan mobile site. Mobile site berisi banyak resep dan teknik masak rahasia dari para legenda kuliner Nusantara.  

      Acara peluncuran mobile site ini dihadiri oleh Nuning Wahyuningsih selaku Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk, Nirina Zubir selaku public figure, dan beberapa pelaku usaha kuliner. Beberapa pelaku usaha kuliner yang hadir adalah Bofet Sianok dari Payakumbuh, Sumatera Barat; H.Apud, Cirebon, Jawa Tengah; dan RM Beta Ruma, Ambon, Maluku.

      Pada pembuatan mobile site, Bango langsung merangkul para legenda kuliner selaku mitra pelestarian warisan kuliner Nusantara. Para pelaku kuliner tersebut diminta untuk berbagi rahasia resep dan teknik masak yang mereka miliki, sehingga hidangan yang dihasilkan semakin terkenal dan terjaga kelestariannya.

      Dengan adanya mobile site, selain menambah pengetahuan, hidangan tradisional juga akan terasa lebih sering tersaji di rumah. Mobile site dapat menginspirasi ibu untuk mengolah hidangan sehari-hari lebih spesial di rumah. Pada akhirnya, semangat pelestarian warisan kuliner Nusantara dapat tumbuh dalam setiap keluarga Indonesia. (SCI)