Pameran Hasil Alam Indonesia

By nisa, Rabu, 4 Mei 2016 | 17:00 WIB
Pameran Hasil Alam Indonesia (nisa)

      SajianSedap.com - Hasil alam Indonesia sangat beragam, baik hasil pertanian, hasil perkebunan, hasil peternakan, maupun hasil laut. Serta, di tiap daerah pun memiliki oleh-oleh khas sesuai dengan hasil alam masing-masing.

      Pameran hasil alam Indonesia diselenggarakan pada 5-8 Mei 2016 di Hall B Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran tersebut diikuti oleh beberapa daerah di Indonesia, seperti Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Maluku, dan berbagai daerah lainnya.

      Tiap daerah memamerkan hasil alam dan oleh-oleh khasya masing-masing dalam pameran tersebut. Sebut saja hasil perkebunan yang dipamerkan ada pisang, salak, durian, cabai, tomat, dan lainnya.

      Hasil pertanian pun tidak mau kalah dipamerkan. Ada beragam jenis beras yang dipamerkan, seperti beras putih, beras merah, hingga beras hitam. Beberapa diantaranya adalah produk organik.

      Oleh-oleh dan camilan khas tiap daerah pun dipamerkan. Seperti teh rasa kopi, samba jambal roti, dan teh bunga rosella dari Jawa timur. Tidak hanya dipamerkan, beberapa stand juga memberikan taster. 

      Antusias pengunjung pun sangat besar. Bisa dilihat dari ketertarikan pengunjung terhadap produk yang dipamerkan dari masing-masing stand. Mulai dari pengunjung yang bertanya seputar produk, hingga membeli beberapa produk.

      "Saya sangat senang ya diadakan pameran semacam ini. Jadi, saya bisa tahu apa aja kekayaan hasil alam kita. Saya juga bisa beli beberapa makanan yang nggak ada di Jakarta. " Ujar Ratna, salah satu pengunjung.

      Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera datang ke pameran yang memamerkan hasil alam Indonesia tersebut! Masih sampai Minggu, 8 Mei 2016, lho. Rugi deh kalau sampai tidak datang. (SCI)