Inspirasi Hidangan Nasi

By nisa, Selasa, 24 Mei 2016 | 17:00 WIB
Inspirasi Hidangan Nasi (nisa)

      SajianSedap.com – Nasi goreng, nasi kuning, atau nasi uduk merupakan olahan nasi tradisional yang mudah dan seringkali kita temui. Agar hidangan nasi yang Anda buat lebih bervariasi, yuk, simak inspirasi hidangan nasi berikut ini!

Inspirasi Hidangan Nasi

justataste.com

Bola-bola Nasi       Buat nasi menjadi bola-bola. Cukup campurkan nasi dengan keju dan telur, kemudian bentuk menjadi bola-bola dan isi dengan keju mozarella. Gulung-gulungkan bola-bola nasi ke dalam telur yang sudah dikocok lepas dan tepung roti secara bergantian. Goreng bola-bola nasi hingga berwarna cokelat keemasan. Bola-bola nasi akan lebih nikmat bersama saus dan mayones.

Inspirasi Hidangan Nasi

youtube.com

Bulgogi burger       Jika biasanya burger menggunakan roti bun, kali ini kita ganti dengan nasi, yuk! Nasi dicampur dengan biji wijen hitam, garam dan minyak wijen. Lalu, dibentuk bulat pipih menggunakan ring cutter dan diamkan selama 5 menit. Agar nasi saling lengket dan tidak pecah.       Panggang nasi hingga coklat keemasan. Angkat, dan lapisi dengan bahan pengisi, seperti daging Bulgogi, daun selada, irisan lobak, kimchi, dan mayones.

Inspirasi Hidangan Nasi

liveeatlearn.com

Sushi timun       Timun tidak hanya bisa jadi isian sushi, namun juga bisa jadi lapisan luarnya, lho. Kali ini timun menggantikan peran nasi. Jangan potong timun, cukup buang bijinya perlahan. Untuk isinya adalah nasi, alpukat, wortel dan paprika yang dipotong memanjang.       Isi tersebut dimasukkan ke dalam timun secara perlahan. Lalu iris, dan jadilah sushi timun. Sajikan bersama saus sambal, saus tomat atau mayones. Tampilannya unik sekali, lho. Bisa jadi pilihan si kecil yang tidak suka dengan sayuran.

Inspirasi Hidangan Nasi

sainsburysmagazine.co.uk

Tomat isi nasi tumis      Tomat tidak hanya bisa dipotong, diiris, atau dicincang sebagai bahan pelengkap saja, lho. Kali ini kita jadikan tomat sebagai wadah yang bisa dimakan.        Bawang bombay, isi tomat yang sudah dikeruk, pasta tomat, nasi dan air ditumis dan dimasak hingga harum dan air menyusut. Lalu, dimasukkan ke dalam tomat dan panggang pada suhu 200°C selama 1 jam. (SCI/dari berbagai sumber)FOTO: SAVORMANIA.COM