Tater Tots, Camilan Goreng Tradisional Amerika

By nisa, Jumat, 3 Juni 2016 | 17:00 WIB
Tater Tots, Camilan Goreng Tradisional Amerika (nisa)

      SajianSedap.com -  Seperti halnya negara-negara lain di dunia, Amerika juga memiliki camilan tradisional yang khas. Sebut saja Tater Tots, camilan goreng tradisional khas Amerika. Seperti apa kelezatan camilan tradisional Amerika tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini. 

      Tater Tots adalah camilan yang dibuat dari kentang parut goreng. Teksturnya renyah dan berbentuk silinder. Camilan ini pertama kali dibuat pada tahun 1953 oleh pemilik sebuah restoran di Amerika. 

      Tater adalah alternatif singkatan dari potato atau kentang. Sedangkan, tots berasal dari ukurannya yang kecil, dan juga sering disajikan untuk anak-anak. Di Australia camilan ini dikenal dengan nama potato gems, potato royals atau potato pom-pom.

      Di Amerika Serikat, Tater Tots umumnya dijual di kantin sekolah dan kafetaria. Namun, beberapa restoran juga menjualnya. Camilan kentang ini  bisa dimakan begitu saja,  namun di negara-negara Midwest menyajikan Tater Tots di dalam casserole yang terdiri dari Tater Tots, daging sapi dan sup kalengan.

      Dalam satu porsi Tater Tots, kurang lebih mengandung gizi 219,9 kalori, 99,9 gram lemak, 10,2 mg sodium 28,2 gram karbohidrat, 2,4 gram serat, 1,2 gram gula dan 3,3 gram protein. Wah, cukup banyak juga ya kandungan gizi di dalam camilan ini.

      Sesekali mari kita buat camilan tradisional Amerika ini di rumah, yuk. Untuk camilan, bekal atau teman ngobrol kita saat bersama si kecil. (SCI/dari berbagai sumber)

FOTO: THEDAILYMEAL.COM