5 Kreasi Hidangan Pelangi

By nisa, Kamis, 25 Agustus 2016 | 17:00 WIB
5 Kreasi Hidangan Pelangi (nisa)

      SajianSedap.com – Hingga kini hidangan pelangi masih banyak digemari. Satu hidangan yang terdiri dari beberapa warna ini sangat menarik perhatian, terutama anak-anak dan remaja. Nah, berikut ini ada 5 kreasi hidangan pelangi yang bisa Anda coba buat di rumah.

5 Kreasi Hidangan Pelangi
thefirstyearblog.comSmoothies       Smoothies ini memiliki tujuh lapisan warna pelangi, yakni merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, dan magenta. Warna merah dihasilkan dari percampuran antara pisang, yogurt, raspberi, stroberi, dan air. Warna oranye merupakan campuran dari pisang, yogurt, peach, jeruk, mangga beku, dan air. Lapisan kuning dibuat dari pisang, yogurt, nanas, dan air. Hijau didapat dari campuran pisang, yogurt, bayam, dan air. Biru dibuat dari pisang, yogurt, nanas, pewarna makanan, dan air. Ungu didapat dari campuran pisang, yogurt, beri, dan air. Sedangkan, warna magenta merupakan campuran dari pisang, yogurt, bit, dan stroberi/ raspberi beku.
5 Kreasi Hidangan Pelangi
gimmedelicious.comPizza      Kali ini bukan adonan pizza yang memiliki beragam warna pelangi, melainkan toppingnya. Topping warna warni yang tersusun seperti pelangi ini terdiri dari irisan tomat ceri, potongan paprika oranye, taburan jagung pipil, potongan paprika hijau, brokoli, dan potongan bawang bombay ungu yang menempel pada lelehan keju Mozarella.
5 Kreasi Hidangan Pelangi
sugarspiceandfamilylife.comParfait

      Parfait adalah makanan penutup atau dessert yang berasal dari Perancis. Nah, kali ini coba parfait yang lebih berwarna, dengan lima lapisan warna pelangi yang menarik. Warna-warna tersebut didapat dari blueberi, potongan buah kiwi, mangga, jeruk, potongan buah stroberi, granola, dan jangan lupa menambahkan yogurt pada tiap lapisan buah.

5 Kreasi Hidangan Pelangi
eatsamazing.co.ukTortilla      Bosan dengan tortilla yang biasanya? Yuk, coba kreasikan dengan beragam bahan menjadi tortilla pelangi! Potong bit, wortel, dan paprika kuning dengan bentuk korek api. Kemudian, tambahkan dengan keju dan daun bayam. Gulung dan sajikan.
5 Kreasi Hidangan Pelangi
wineandglue.comFudge      Fudge pelangi ini dibuat dari cokelat putih dan susu kental manis sebagai bahan dasarnya. Setelah dilelehkan, cokelat putih dan susu kental manis dicampurkan, lalu ditambah dengan pewarna makanan. Pewarna makanan yang digunakan adalah warna merah, oranye, kuning, hijau, dan ungu. (SCI)FOTO: REALFOOD.TESCO.COM