Memasak Aneka Sup Mancanegara bersama Maggi

By Marti, Minggu, 18 September 2016 | 17:00 WIB
Memasak Aneka Sup Mancanegara bersama Maggi (Marti)

      SajianSedap.Com – Buat kita yang suka memasak, tak ada yang lebih menyenangkan daripada belajar menu dan tips baru. Kelas memasak Majalah Sedap awal September lalu memberikan pengetahuan serta tips cepat dan praktis memasak aneka sup mancanegara bersama Maggi.Interaktif dan Banyak Tips

             Sebanyak 40 peserta terlihat antusias saat mengikuti kelas masak. Dengan kemasan interaktif, peserta bisa langsung bertanya kepada tim demo yang dipandu oleh Semijati Purwadaria, Editor in Chief Majalah Sedap

            “Buat saya yang pemula, kelas hari ini wow banget. Banyak tips yang tadinya saya enggak tahu. Habis ini mau langsung praktek di rumah,” kata Arena, salah satu peserta.

             Saat kelas memasak Tom Yum Goong ala Thailand, misalnya, tim Sedap memberikan tips untuk memanfaatkan kepala dan kulit udang untuk membuat kaldu. 

             “Kaldu tersebut akan memperkuat rasa masakan seafood, apalagi diperkuat dengan Maggi blok rasa ayam yang rasanya cocok dipadukan dengan hidangan laut,” ucap Semijati.

Memasak Aneka Sup Mancanegara bersama Maggi
Tim Sedap tak segan memberi tips kecil yang penting. Memasak pun makin mudah.Sup Praktis & Penuh Gizi

             Memasak Sup Asparagus Kepiting lezat ala restoran ternyata tak sulit. Tipsnya adalah membuat serabut telur yang cantik pada sup. Caranya, setelah sup dikentalkan dengan adonan tepung sagu, kocok telur lalu taruh di saringan yang kemudian digerakkan berputar di atas panci agar keluar telur berbentuk serabut panjang. 

             Menu selanjutnya, Minestrone Soup asal Italia dibuat dengan dasar kaldu blok Maggi rasa ayam dan pasta tomat. Cocok sekali disajikan untuk anak-anak karena lezat dan warna yang menggugah selera. “Tidak apa-apa kalau anak tidak mau makan nasi karena bisa diakali dengan menambah sumber karbohidrat lain seperti pasta atau kentang di dalam sup,” ujar Semijati.

Memasak Aneka Sup Mancanegara bersama Maggi
Jawab kuis seputar acara, maka dapat hadiah seru dari Sedap dan Maggi. Hemat & Serbaguna

             Anastasia Hariztin, Brand Manager Nestle Indofood Citarasa Indonesia, menjelaskan kegunaan Maggi dalam masakan lewat berbagai produknya. Maggi Cube Rasa Ayam dan Sapi yang hemat dan punya kandungan MSG rendah, Maggi Seasoning yang merupakan kecap gurih berbahan dasar kedelai, serta Maggi Saus Tiram yang cocok untuk hidangan seafood dan oriental.

             Menu Zuppa Soup masuk dalam sesi hands-on bersama peserta. Suasana sangat seru karena para peserta yang antusias mempraktekkan langkah demi langkah memasak dan berbagai tips.       Acara pun ditutup dengan door prize dan tanya jawab berhadiah yang dipandu oleh MC Dolly Pane. Sampai bertemu di kelas memasak Sedap berikutnya! 

Memasak Aneka Sup Mancanegara bersama Maggi
(DV) FOTO: DOK. SAJI SEDAP