Mengintip Peternakan Susu Fonterra di FIA 2016

By dina, Rabu, 21 September 2016 | 17:00 WIB
Mengintip Peternakan Susu Fonterra di FIA 2016 (dina)

      SajianSedap.com – Penggemar susu wajib merasakan sensasi ternak sapi perah New Zealand lewat Virtual Reality peternakan susu Fonterra di FiA 2016. FiA (Food Ingredients Asia) 2016 diselenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran pada tanggal 21-23 September 2016.

      Di kesempatan ini, New Zealand Milk Powder (NZMP), sebuah unit bisnis dari Fonterra, menampilkan Virtual Store dan inovasi-inovasi produk susu terbarunya. NZMP merupakan unit bisnis Fonterra yang lebih bergerak pada bidang B2B atau Business-to-Business sehingga lebih berfokus pada bahan baku produk.

      Di booth Fonterra, pengunjung dapat melihat suasana peternakan Selandia Baru melalui Virtual Reality NZMP secara 360°. Alam Selandia baru kaya akan padang rumput hijau yang subur sehingga cocok sebagai tempat untuk membudidayakan sapi perah.

      Saat mencobanya, pengunjung dapat melihat fakta-fakta menarik soal peternakan tersebut. Contohnya, sapi New Zealand dapat mengonsumsi 140 liter air dalam sehari! Hmm….tak heran produksi susunya juga melimpah.

      Tak hanya itu, fasilitas Virtual Store tersebut membantu perusahaan makanan untuk mengetahui seputar produk NZMP yang terdiri dari lemak susu, susu bubuk, protein dan bahan baku khusus, melalui sentuhan jari mereka.

      “Asia Tenggara, khususnya Indonesia, merupakan pasar yang bagus untuk pemasaran produk susu. Apalagi, tren hidup sehat makin menjamur,” ucap Hamish Gowans, General Manager NZMP Ingredients for South & East Asia.

      Ia juga mengatakan bahwa Fonterra memiliki sejarah yang panjang dalam bekerja sama dengan perusahaan makanan dan minuman di Asia. Hadir di FIA merupakan saat tepat untuk berbagi keahlian seputar pengetahuan dan inovasi susu.

      Fonterra Senior Research Scientist and Nutritionist, Elisabeth Weichselbaum juga akan berbicara mengenai lemak makanan, khususnya lemak susu di seminar konferensi FiA.

      “Kita harus tahu bahwa susu dan produk turunannya yang memiliki lemak alami terbukti bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit stroke, diabetes, darah tinggi, serta sindrom metabolisme," ucap Weichselbaum.

      Jadi, tunggu apa lagi, intip asyiknya Peternakan Susu Fonterra di FIA 2016. Kita juga dapat meningkatkan pengetahuan lewat inovasi produk mereka seperti Susu Bubuk Instan NZMP Gold, Mentega NZMP, NZMP SureProteinTM WheyProtein Concentrate 550 dalam minuman kemasan ready-to-drink, hingga NZMP Milk Protein Concentrate 70 dalam berbagai susu berprotein tinggi. (DV)