Cara Membuat Cake Pop Cantik dan Mudah

By dina, Rabu, 12 Oktober 2016 | 17:00 WIB
Cara Membuat Cake Pop Cantik dan Mudah (dina)

      SajianSedap.com – Mari ikuti cara membuat cake pop yang cantik ini. Ia tidak sulit untuk dibuat. Namun, rasanya lezat dan tentu bisa menjadi penggembira di pesta apalagi pesta anak-anak.

      Cake pop merupakan cake yang dibentuk menjadi lolipop dan diberi lapisan manis yang selain bagus saat dilihat, juga membantu cake agar bentuknya tetap bulat kokoh.

      Di berbagai toko kue, cake pop sering dihiasi dengan berbagai bentuk. Contohnya adalah karakter-karakter kartun. Selain itu, ia juga dihias mengikuti musim. Di bulan Oktober yang identik dengan Halloween misalnya. Ramai dibuat cake pops yang berbentuk labu atau karakter Jack O’ Lantern.

      Walau ukurannya kecil, cara membuat cake pop yang cukup bertahap membuat harganya tinggi. Akan lebih ekonomis apabila kita membuatnya di rumah.Jika melihat cake pop, yang lebih kita nikmati adalah bentuknya. Jadi, untuk dasarnya, kita bisa membuat kue yang mudah saja. Contohya dari cake mix yang biasa dijual di toko kue. Kita juga bisa membuat brownies. Akan lebih praktis lagi membuat cake pop dengan memanfaatkan cake sisa, misalnya dari kue ulang tahun.

      Lalu, hancurkanlah cake tersebut hingga menjadi butiran-butiran kecil. Perhatikan cake yang dihancurkan tersebut, jangan sampai  ada butiran-butiran besar. Setelah itu, campur cake dengan frosting atau cream cheese siap pakai. Gunanya adalah sebagai penyatu agar cake pops bisa dibentuk bulat dengan tangan kita.

      Langkah selanjutnya, bentuk cake menjadi bulatan-bulatan. Istirahatkan selama 20 menit di suhu ruang, setelah itu masukkan ke kulkas selama beberapa jam atau 15-20 menit di dalam freezer. Ingat, kita hanya ingin cake ini menjadi padat dan bukan membeku.

      Sambil menunggu kue, kita bisa membuat lapisan luar dari cake pop. Agar mudah, kita bisa menggunakan cokelat masak. Jika ingin lapisan berwarna, gunakan cokelat putih yang diberi pewarna. Cairkan cokelat di microwave. Kita juga bisa mencairkannya dengan metode bain marie atau memasaknya di atas uap air.

      Setelah kue mengeras, tusuk dengan stik lolipop lalu masukkan ke cokelat masak. Kita bisa mendekorasinya dengan bahan pilihan kita seperti sprinkles, pop rocks, biskuit, dan lain-lain.

      Mudah diikuti, bukan, cara membuat cake pops ini? Mari membuatnya di rumah. Anak-anak pasti suka. (DV/ dari berbagai sumber)

FOTO: CHOWHOUND.COM

Baca juga: Cake Pops Dark Cherry, Loly Pop Cokelat Oreo