6 Variasi Kue Cubit Unik dan Mudah

By dina, Rabu, 20 September 2017 | 07:28 WIB
6 Variasi Kue Cubit Unik dan Mudah (dina)

      SajianSedap.com – Ingin variasi rasa kue cubit unik yang beda dari kue cubit yang kini masih hits di kafe-kafe? Mari ikuti resep-resep ini. Dijamin kue cubit yang kita buat enak dan tidak pasaran. Pasti akan bikin keluarga dan teman-teman penasaran.

       Inilah berbagai resep kue cubit unik dan mudah yang bisa kita coba di rumah. Klik judulnya untuk mengetahui resepnya.

(Kue Cubit Ketan Hitam)

      Kue cubit ketan hitam bisa kita jadikan pilihan saat ingin membuat kue cubit yang lain dari yang lain. Alih-alih menggunakan tepung terigu, kue cubit ini menggunakan tepung ketan hitam. Selain rasanya unik, teksturnya juga lebih kenyal. Taburi dengan permen cokelat warna-warni agar lebih enak dan cantik.

(Kue Cubit Oreo)

      Kue cubit ini merupakan variasi dari kue cubit ala pinggir jalan yang biasa menggunakan taburan meises. Adonan kue cubit ini sama dengan kue cubit biasa, namun taburi dengan oreo. Rasanya tetap cokelat, tapi tekstur dan sensasinya beda. Apalagi jika dibuat setengah matang. Wah, lezat sekali.

(Kue Cubit Durian)

      Pecinta durian pasti tidak akan sabar mencicipi kue cubit istimewa ini. Aroma durian yang kuat kontras dengan kelembutan yang dihasilkannya di adonan kue cubit ini. Apalagi jika di bagian atasnya kita tambahkan seiris keju yang creamy. Dobel enaknya. Hati-hati, jangan kebanyakan makannya, ya.

(Kue Cubit Blackforest)

      Apa ya, rasanya, menggabungkan kue yang tersohor ini dengan kue cubit yang lembut? Biar tahu sensasinya, cobalah resep satu ini. Perpaduan antara cokelat bubuk yang enak aromanya dan manisan ceri yang fruity terasa sangat unik.

(Kue Cubit Ubi_       Kue cubit ini menggunakan ubi kuning yang dihaluskan sebagai salah satu bahannya. Rasanya yang legit dan manis tentu bercampur ke adonan kue cubit. Adonan dibagi dua dan satu bagiannya ditambahkan pasta pandan. Nantinya, kue cubit akan bersisian antara adonan ubi kuning dan adonan pandan hijau. Selain kombinasi rasa yang menarik, warnanya juga menggugah selera.

(Kue Cubit Red Velvet Marshmallow)       Kue cubit red velvet sudah banyak dijual di berbagai kafe. Agar lebih istimewa, tambahkan sepotong marshmallow kecil di atasnya. Pssst. Agar lebih istimewa, coba panaskan permukaan marshmallow hingga agak gosong agar mirip dengan s’mores. Perpaduan antara cokelat dan marshmallow, siapa bisa menolak?

      Itulah berbagai variasi kue cubit yang unik dan mudah dibuat di rumah, Sobat SaSe. Mari sesekali memanjakan keluarga dan teman-teman dengan makanan manis buatan sendiri. (DV)