Serba Nasi Bungkus Daun Praktis untuk Bekal

By dina, Minggu, 16 Oktober 2016 | 17:00 WIB
Serba Nasi Bungkus Daun Praktis untuk Bekal (dina)

      SajianSedap.com – Aneka nasi bungkus daun pasti menggugah selera sebagai bekal makan siang. Jika sedang merasa kreatif, tidak sulit, lho, membuat hidangan ini. Hidangan ini juga praktis. Tinggal buka bungkusnya, nasi dan lauknya segera tersaji. Aroma daun pisang yang meresap ke dalam nasi pasti terasa sedap.

      Inilah berbagai hidangan serba nasi bungkus daun yang pas kita buat untuk keluarga. Klik judul untuk mengetahui resepnya.

Arem-Arem Rica Ikan Kemangi

Serba Nasi Bungkus Daun Praktis untuk Bekal
      Inilah arem-arem spesial yang bisa buat keluarga ketagihan. Pasalnya, bukan diisi sayuran, oncom, atau daging tumis. Ia berisi ikan suwir rica-rica bercita rasa pedas. Aroma kemangi yang segar juga akan menambah nafsu makan. Memakannya pun mudah, cukup dikupas. Dua atau tiga buah arem-arem sudah bisa jadi makan siang yang ringan namun tetap mengenyangkan.

Pepes Nasi

Serba Nasi Bungkus Daun Praktis untuk Bekal

      Bukan hanya ikan, tahu, dan jamur yang bisa dipepes. Nasi pun bisa. Bentuknya jadi seperti arem-arem, apalagi ia juga dimasak dengan cara kukus. Bedanya, nasi di hidangan ini masih berbutir. Buatlah pepes nasi ini menarik dengan isian yang sedap dan berbumbu seperti di resep kami. Ada paha ayam potong dadu, buncis, cabai, kemangi, serai, dan bahkan petai. Hmmm....sedap, bukan?

Nasi Bakar Cumi Asin

Serba Nasi Bungkus Daun Praktis untuk Bekal

      Ingin yang praktis dimasak, cantik, namun lezat luar biasa? Hidangan ini cocok buat Anda masak. Pasalnya, nasi bakar ini menggunakan cumi asin sambal hijau. Nasinya pun hijau karena tambahan jus daun bayam yang menyehatkan. Aroma bakarannya sungguh menambah selera makan.

Sego Kucing

Serba Nasi Bungkus Daun Praktis untuk Bekal

      Sego kucing familiar bagi kita yaang tinggal di Yogyakarta atau suka makan di angkringan. Tidak hanya bisa beli, kita juga bisa membuatnya, lho. Nasi kucing lauk ikan teri lezat dan ekonomis. Agar lebih bergizi, tambahkan tumisan kacang panjang. Nikmati dengan sambal. Wah, lezatnya sekali.

      Yuk, coba hidangan serba nasi bungkus daun ini di rumah kita. Terbayangkah senangnya keluarga saat dihidangkan bekal spesial dari kita ini? (DV)