Membuat Fuyunghai Mengembang dan Enak (2)

By dina, Minggu, 23 Oktober 2016 | 17:00 WIB
Membuat Fuyunghai Mengembang dan Enak (2) (dina)

      SajianSedap.com – Jika Anda pecinta hidangan telur, mari belajar membuat fuyunghai yang mengembang dan enak rasanya. Kombinasi telur goreng yang asin gurih dan saus tomat yang segar sangat pas dan enak di lidah. Jika sudah melihat cara membuat fuyunghai yang mengembang dan enak bagian pertama, sempurnakan ilmu kita dengan menengok bagian ini.

      Isian fuyunghai yang selain tepung wajarnya ditumis terlebih dahulu. Namun, ada pula yang tidak menumisnya. Jika ditumis, proses penggorengan telur menjadi lebih mudah karena isinya sudah matang. Kandungan airnya juga sudah berkurang karena dimasak terlebih dahulu. Jika ingin menggoreng fuyunghai dengan isian yang belum dimasak, kita harus hati-hati agar ia bisa matang bersamaan dengan matangnya telur.

      Agar hal tersebut dapat dicapai, api yang digunakan haruslah api yang tidak terlalu besar. Fuyunghai akan lama matangnya dan mungkin akan lebih banyak menyerap minyak. Namun, proses yang lebih lama ini dapat membuat fuyunghai menjadi lebih gurih karena kaldu daging akan keluar dari bahan daging-dagingan dan memberi rasa pada fuyunghai.

      Untuk membuat saus fuyunghai yang asam segar dan kental, ada hal yang harus kita perhatikan. Saus ini merupakan saus dengan bahan dasar tomat. Dari buah tersebutlah rasa segar saus berasal. Saus ini bisa dibuat dari tomat segar yang dicampur dengan saus tomat atau saus tomat saja. Saus yang terbuat dari tomat segar lebih sedap dan alami rasanya sehingga fungsi saus tomat hanya untuk memberikan warna yang lebih cerah saja. Jika membuat saus fuyunghai dari saus tomat saja, tambahkanlah cuka atau air jeruk nipis agar rasanya lebih segar.

      Untuk memberikan tekstur yang lebih kaya, kita juga bisa menambahkan sayuran yang teksturnya agak keras sepert kacang polong dan wortel. Saus kita juga akan memiliki lebih banyak rasa dengan penambahan sayuran seperti ini.

      Itulah cara-cara yang bisa digunakan untuk membuat fuyunghai ala restoran Tiongkok yang mengembang dan enak rasanya. Jika ketinggalan mengikuti tips dasar membuat fuyunghai, klik tautan berikut ini untuk mengintip cara membuat fuyunghai mengembang dan enak bagian pertama. (SP/DV)

Baca juga:

Membuat Fuyunghai Mengembang dan Enak (2)

Fuyunghai Telur Bebek

Membuat Fuyunghai Mengembang dan Enak (2)

Fuyunghai Tahu

Membuat Fuyunghai Mengembang dan Enak (2)

Fuyunghai Kornet