Tips Membuat Udang Goreng Tepung

By dina, Senin, 14 November 2016 | 17:00 WIB
Tips Membuat Udang Goreng Tepung (dina)

      SajianSedap.com – Sobat SaSe, mari ikuti tips membuat udang goreng tepung yang lezat dan renyah. Membalut udang dengan tepung dan lantas menggorengnya merupakan satu cara mengolah udang yang mudah. Banyak baluran tepung yang bisa kita buat. Mari disimak.Jenis Udang      Untuk membuat udang goreng tepung, bisa digunakan udang pancet atau udang jerbung. Ukurannya bisa kecil atau besar bergantung kepada selera kita.Kupasan Udang      Karena ada lapisannya, udang goreng tepung tentu harus dibuat dari udang yang dikupas. Buang kepala udang dan kulitnya, lalu biarkan ekornya. Nantinya, kerat punggung udang dan keluarkan selaput hitamnya. Membentuk Udang      Udang dapat dibiarkan begitu saja sesuai bentuknya yang melengkung, dapat juga dibuat seperti berikut:

      Udang ditusuk dengan tusuk gigi, setelah digoreng, tusuk gigi dilepaskan. Udang dikerat bagian perutnya lalu dipukul-pukul.

      Belah bagian perut udang tidak sampai putus lalu lebarkan.

Membalur Udang      Cara membalur udang dengan tepung bisa dilakukan dengan berbagai cara:

Pengembangan Balutan Udang      Kita bisa mengembangkan balutan udang dengan mengganti tepung jadi cornflake atau havermut. Selain unik dari segi rasa, teksturnya juga akan bervariasi.      Nah, itulah tips dan trik membuat udang goreng tepung. Mari membuatnya sendiri di rumah. Udang goreng tepung kita tidak akan kalah enak dengan yang dijual di restoran, lho. (SP/DV)

FOTO: DOK. SAJIANSEDAP

Baca juga:

Tips Membuat Udang Goreng Tepung

Udang Goreng Telur Asin

Tips Membuat Udang Goreng Tepung

Udang Goreng Tepung Panir

Tips Membuat Udang Goreng Tepung

Udang Goreng Mayones