Jenis-Jenis Avokad untuk Hidangan Penutup

By dina, Kamis, 17 November 2016 | 17:00 WIB
Jenis-Jenis Avokad untuk Hidangan Penutup (dina)

      SajianSedap.com – Pilihlah jenis-jenis avokad yang tepat untuk hidangan penutup Anda. Avokad merupakan buah yang serbaguna. Jika di Indonesia ia identik dengan penggunaannya sebagai hidangan penutup atau dessert, di Amerika dan Eropa ia digunakan sebagai bahan yang bisa melezatkan hidangan asin. Ia diberi istilah butter pear atau pir mentega karena bentuknya yang mirip dengan pir, namun teksturnya seperti mentega dan gurih.

      Inilah jenis-jenis avokad menurut bentuknya.

      Avokad dengan bentuk yang bulat biasanya punya biji yang lebih besar. Namun, dagingnya tidak setebal jenis avokad yang lonjong.

      Jenis avokad ini memiliki daging yang tebal.

      Selain menurut bentuknya, avokad juga dibedakan menurut varietasnya. Inilah varietas avokaad dan jenis-jenisnya.

       Avokad biasa kurang legit rasanya jika dibandingkan dengan avokad lain, misalnya avokad mentega. Terkadang, ia juga banyak seratnya.

      Jika dibandingkan dengan avokad biasa, avokad mentega ini memiliki rasa yang lebih legit. Selain itu, ia juga lebih berlemak.

      Karena diimpor, harga avokad ini sebenarnya mahal di pasaran. Untuk variasi, boleh juga mencoba avokad Australia ini. Ciri-cirinya, ia memiliki kulit yang keriput. Ketika dibuka, dagingnya juga tidak setebal avokad lokal. Pun teksturnya tidak lembek karena yang keras pun rasanya sudah tidak pahit.

      Nah, sekarang Anda sudah bisa membedakan jenis-jenis avokad. Gunakanlah yang paling tepat untuk kebutuhan hidangan Anda. Avokad yang baik akan jadi tambahan yang enak untuk hidangan puding susu, puding santan, puding kopi, atau puding panas. Bahkan, avokad juga bisa dikreasikan menjadi saus yang enak untuk pelengkap aneka hidangan penutup Anda. (SP/DV)