Ragam Isi Pangsit Yang Bisa Kita Buat Di Rumah

By Marti, Jumat, 18 November 2016 | 17:00 WIB
Ragam Isi Pangsit Yang Bisa Kita Buat Di Rumah (Marti)

SajianSedap.Com - Kulit pangsit bisa diisi beragam isi. Bisa manis, bisa asin. Keduanya mampu menghasilkan kudapan nikmat yang pasti disukai siapa saja. Apa saja ragam isi pangsit yang bisa kita buat di rumah dan bagaimana membuatnya jadi pangsit yang lezat?

Pangsit Udang
Giling udang bersama bawang putih. Tambahkan kecap ikan, daun bawang, dan sedikit minyak wijen. Isikan ke dalam pangsit.
Pangsit Ikan
Campur ikan dan udang giling. Tambahkan bawang putih goreng yang dihancurkan dan daun bawang. Pasti jadi pangsit yang enak.
Pangsit Ayam
Ambil paha ayam fillet yang digiling. Campurkan sedikit maizena, ebi yang dihaluskan, daun bawang, dan bawang putih cincang. Boleh juga ditambahkan minyak wijen. Pasti jadi pangsit yang sangat spesial.
Risoles
Campur ikan dan udang giling. Tambahkan bawang putih cincang, daun ketumbar cincang, minyak wijen, dan irisan rebung kecil-kecil. Isi di dalam kulit pangsit. Lipat segitiga.
Pangsit Sayuran
Campur paha ayam fillet giling, irisan wortel, irisan sawi putih, dan irisan kapri. Bumbui kacap ikan, saus tiram, dan sedikit minyak wijen. Isi di dalam pangsit.
Pangsit Gulung
Campur paha ayam fillet giling, ikan giling, dan udang giling. Tambahkan sedikit maizena, bawang bombay cincang halus, dan daun bawang iris halus. Masukkan juga putih telur. Oleskan di atas kulit pangsit lalu gulung dan goreng.
Pangsit Ebi
Haluskan ebi agak banyak, tumis bersama bawang putih halus, dan irisan pepaya muda halus. Jadikan isi pangsit kecil-kecil.
Pangsit Pisang
Potong pisang raja kecil-kecil. Aduk bersama kismis dan almon cincang. Tambahkan gula palem dan kayumanis bubuk. Bungkus di dalam pangsit ukuran kecil bentuk segitiga. Goreng hingga matang.
Pangsit Apel
Masak apel bersama gula palem, kayumanis, dan sedikit tepung. Bungkus di dalam kulit pangsit. Goreng sampai matang.
Pangsit Tape Keju
Buat adonan tape dengan mencampur tape yang dihaluskan, santan, garam, dan gula. Bungkus dengan kulit pangsit. Bagian tengah, tambahkan satu potong keju. Gulung pangsit lalu goreng sampai matang.  (SP)FOTO: DOK. ASSETSEPICURIOUS.COM