6 Trik Mudah Membuat Serabi

By Marti, Sabtu, 19 November 2016 | 17:00 WIB
6 Trik Mudah Membuat Serabi (Marti)

SajianSedap.Com - Sederhana dan lezat, begitulah dua kata yang menggambarkan serabi, si kudapan tradisional yang sangat populer ini. Membuatnya tidak sulit. Kalau menerapkan 6 trik mudah membuat serabi ini, Anda dijamin sukses membuatnya.

1. Gunakan bahan-bahan yang berkualitas. Misalnya, tepung terigu yang tidak lembap, kering, warnanya putih bersih, dan tidak berulat.
2. Sebaiknya gunakan santan segar, bukan santan instan.
3. Campur sedikit-sedikit tepung dengan santan sambil diaduk-aduk. Pengadukan harus dilakukan secara konstan dan cepat. Gunanya untuk menghindari terjadinya gumpalan-gumpalan kecil pada adonan.
4. Agar serabi mengembang sempurna, adonan serabi harus juga dipukul-pukul minimal 15 menit. Keplok-keplok adonan dengan telapak tangan untuk memasukkan volume udara ke dalam adonan.
5. Wajan dari besi atau tanah liat bisa digunakan untuk memanggang adonan serabi. Agar mudah dilepas dari wajan, panaskan wajan sambil diisi ampas parutan kelapa. Biarkan di atas api kecil sambil sesekali diaduk sampai berminyak atau kelapa kecokelatan.
6. Setelah adonan setengah matang, tutup wajan. Gunanya untuk membuat serabi berlubang-lubang dan tidak kering.(SP)FOTO: DOK. SAJIAN SEDAP BACA JUGA:TRIK SUKSES MEMBUAT SIOMAY
6 Trik Mudah Membuat Serabi
 TRIK MENYIAPKAN MENU ULANG TAHUN
6 Trik Mudah Membuat Serabi
 TIPS JITU MEMBUAT SOSIS PANGGANG BERSAUS
6 Trik Mudah Membuat Serabi