Selain Dikukus, Sajikan Mantau Dengan 9 Cara Ini

By Marti, Jumat, 25 November 2016 | 17:00 WIB
Selain Dikukus, Sajikan Mantau Dengan 9 Cara Ini (Marti)

SajianSedap.Com - Di supermarket, mantau biasanya ditemukan di dalam rak pendingin bersama jenis-jenis makanan beku lainnya. Biasanya salah satu jenis pao ini, disajikan begitu saja hanya dengan dikukus. Padahal mantau putih, cokelat, atau pandan ternyata tak hanya enak dikukus. Sajikan mantau dengan 9 cara ini. A

Mantau Goreng Sambal Roa
Goreng mantau hingga kecokelatan. Sajikan bersama sambal yamg dicampur bersama ikan cakalang fufu (cakalang yang sudah diasap).
Sandwich Mantau
Belah mantau lalu oleskan mayones dan saus sambal. Tambahkan tomat, daun selada, dan beef bacon yang sudah ditumis.
Mantau Lapis Panggang
Iris mantau menjadi 3 bagian. Taruh 1/3 bagian dalam pinggan tahan panas. Untuk pelapisnya bisa dipakai saus bolognaise siap pakai yang sudah diperkaya dengan daging giling. Ulangi lagi hingga terbentuk 2 lapisan. Terakhir taburi keju cheddar. Panggang hingga keju meleleleh.
Puding Mantau Peach
Iris mantau cokelat menjadi 4 bagian. Susun di dalam wadah tahan panas. Siramkan campuran susu cair, telur, gula pasir, dan bumbu spekuk. Tambahkan peach kalengan di sela-selanya. Kukus hingga matang.
Mantau Isi Tuna
Tumis tuna kalengan bersama bawang bombay dan paprika. Bubuhi garam dan merica. Keruk bagian atas mantau putih. Isi dengan tumisan tuna. Kukus dan sajikan bersama sambal botolan.
Mantau Panggang Tomat Keju
Belah mantau jadi 2 bagian. Campur mayones dengan oregano dan bawang putih tumis. Oleskan di atas potongan mantau. Taruh sosis di atasnya. Tata tomat ceri yang sudah dibelah dan keju mozzarella. Panggang hingga keju leleh.
Es Puter dan Mantau
Siapkan es puter rasa kelapa dan mantau pandan. Keruk bagian atas mantau. Taruh es puter, taburi enting-enting kacang dan susu kental manis. Sajikan segera.
Mantau Udang Cincang
Aduk rata udang cincang, putih telur ayam, daun bawang, terigu, kaldu ayam bubuk, merica, dan garam. Taruh di dalam mantau yang dibelah melintang. Rapikan. Goreng mantau dalam minyak banyak hingga kecokelatan.
Mantau Manis Stroberi Cokelat
Iris mantau cokelat melintang. Letakkan menutupi dasar loyang bulat. Siram dengan adonan telur yang dicampur chocolate chips. Taburkan irisan stroberi. Susun kembal mantau. Tabur dengan stroberi dan chocolate chips. Panggang hingga matang.  (SP)FOTO: DOK. SAJIAN SEDAPBACA JUGA:MANTAU KUKUS ISI KEPITING
Selain Dikukus, Sajikan Mantau Dengan 9 Cara Ini
MANTAU CHICKEN SALAD SANDWICH
Selain Dikukus, Sajikan Mantau Dengan 9 Cara Ini
MANTAU SOSIS PANGGANG KEJU
Selain Dikukus, Sajikan Mantau Dengan 9 Cara Ini