Sukses Membuat Kue Kering Lidah Kucing

By , Minggu, 18 Juni 2017 | 12:19 WIB
Sukses Membuat Kue Kering Lidah Kucing (Marti)

SajianSedap.Com - Meskipun terlihat sederhana, kue lidah kucing ini membutuhkan trik tertentu saat dibuat. Tantangannya adalah membuat kue yang melebar tipis dengan tektur yang renyah dan lumer di mulut. Saat Anda mempraktikkan trik-trik berikut ini, dijamin Anda akan sukses membuat kue kering lidah kucing. 1. Kunci adonan yang bisa melebar tipis adalah jumlah mentega yang jauh lebih banyak dibandingkan margarin. 2. Kocok mentega, margarin dan gula dalam waktu cukup lama (sekitar 7 menit) sampai lembut dengan kecepatan tinggi. Lembutnya adonan ini yang akan membuat kue melebar saat dioven. 3. Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang. Setelah itu, baru ditambahkan gula sedikit demi sedikit, kocok terus sampai mengembang betul. 4. Campurkan adonan putih telur dan campuran tepung terigu, susu bubuk dan baking powder ke dalam adonan secara bergantian sedikit demi sedikit agar adonan tidak berat. 5. Gunting ujung plastik segitiga dengan ukuran agak besar supaya adonan yang keluar banyak dan melebar saat dioven.

6. Oleskan margarin putih yang tebal pada loyang agar kue bisa mudah dilepas setelah matang. (SP/MR) (Baca juga: 6 Rahasia Kelezatan Keju Dalam Kastengel)
(Baca juga: 30 Menit Membuat Kue Kering Lidah Kucing) (Baca juga: Wajib Tahu Tentang Kue Kering Dari Tepung Sagu)
(Baca juga: Kue Kering Lidah Kucing Cream Cheese Ini Lezatnya Meleleh Di Lidah) (Baca juga: 6 Fakta Penting Choco Chips Dalam Kue Kering)