5 Trik Sukses Membuat Ayam & Seafood Crispy

By , Minggu, 4 Desember 2016 | 17:00 WIB
5 Trik Sukses Membuat Ayam & Seafood Crispy (Marti)

SajianSedap.Com - Berbagai masakan ayam dan seafood berbalut tepung crispy yang renyah dan lezat didemokan tim Sedap bersama Maggi tanggal 27 Oktober lalu di acara Cooking Class With Maggi.       Di antara menu resto yang populer, sebut saja Shrimp Roll, Sayap Ayam Goreng Balut Saus Tiram, Ikan Gurame Saus Tauco dan Ayam Goreng Nanking. Menu yang sangat familiar di restoran, bukan? Selain step by step cara memasak yang bisa disimak peserta, berbagai tips bermanfaat juga tak segan dibagi oleh tim Sedap. Di bawah ini sebagian di antaranya.
1. Untuk membuat Shrimp Roll yang renyah, kuncinya ada di adonan kulit yang encer. Untuk isian, seafood giling harus disimpan di dalam kulkas dulu. Jika ingin rasa udang lebih nyata, maka tidak perlu dihaluskan, cukup dicincang kasar saja.
2. Rahasia renyahnya Sayap Ayam Goreng Balut Saus Tiram terletak pada penggunaan baking powder dalam bahan pelapisnya. Selain itu, mencubit-cubit ayam saat dibalut tepung pun bisa membuat ayam lebih renyah. Saus pembalut sayap ayam goreng harus dibuat kental untuk menjaga kerenyahan ayam. Untuk menambah kelezatan saus, tambahkan saja Saus Tiram Maggi yang terbuat dari tiram asli. 
3. Dari tiga varian Maggi, yaitu Maggi Cube Rasa Ayam dan Sapi, Maggi Seasoning yang merupakan kecap gurih berbahan dasar kedelai dan Saus Tiram Maggi yang cocok untuk hidangan seafood dan oriental, sesi memasak kali ini sebagian besar resepnya memang memakai Saus Tiram Maggi yang bisa membuat sajian oriental makin lezat.
4. Menu ketiga adalah Ikan Gurame Saus Taoco. Ikan bisa diganti dengan kakap merah atau tenggiri. Peserta sangat penasaran bagaimana membuat ikan gurame terbang seperti yang dihidangkan di restoran. Caranya mudah, belah ikan gurame dari buntut sampai kepala tidak boleh putus. Goreng dengan penggorengan tinggi agar semua bagian ikan gurame bisa terendam dan renyah.
5. Untuk Ayam Goreng Nanking lezat, lumuri fillet ayamdengan kecap inggris, garam dan merica bubuk selama 15 menit supaya bumbu meresap. Untuk Ayam Nanking ini, tips penting yang dibagi oleh tim Sedap masih seputar bahan pelapis. Banyak orang yang menggunakan telur bersama kuningnya. Memang hasilnya akan crispy, namun tidak akan bertahan lama. Sebaliknya, gunakan putih telur karena bebas lemak. Dijamin, kerenyahan Ayam Nanking ala resto ini akan bisa dinikmati keluarga lebih lama.
      
5 Trik Sukses Membuat Ayam & Seafood Crispy
Selain resep, perlu trik khusus membuat olahan ayam dan seafood crispy ala resto yang lezat.
5 Trik Sukses Membuat Ayam & Seafood Crispy
Selalu banjir goodie bag seru dari Maggi dan Sedap. 
(AMD)
FOTO: DOK. SAJIAN SEDAP