Rahasia Menghadirkan Sajian Ala Resto Di Rumah

By , Kamis, 15 Desember 2016 | 17:00 WIB
Rahasia Menghadirkan Sajian Ala Resto Di Rumah (Marti)

SajianSedap.Com - Makanan resto selalu menggoda karena rasa yang dianggap lebih lezat dan tampilannya yang lebih menarik. Padahal, membuat makanan kualitas resto di rumah tidak sesulit dugaan kita.       Tanggal 3 November 2016 lalu, Kelas Memasak Maggi bersama majalah Sedap kembali hadir untuk menuntaskan rasa ingin tahu peserta seputar cara membuat makanan rumahan dengan kelezatan khas resto. Ini dia trik yang dibagi tim Sedap untuk menu-menu ala resto Chicken Kiev, Udang Telur Asin, Steak Ayam Tepung dan Ayam Koloke. Dan ternyata, Maggi Saus Tiram memang sangat cocok untuk aneka sajian makanan bersaus kental yang jadi tema kelas memasak kali ini. Rasanya yang gurih lezat langsung menyergap di lidah saat disantap.1. Chicken Kiev, yaitu ayam yang diisi dengan mentega berempah. Untuk membuat isian ini, mentega tawar dicampur dengan rempah-rempah, kemudian digulung dan dibekukan. Mentega yang aromatik ini jadi makin lezat dengan tambahan Saus Tiram Maggi. Nantinya, mentega beku ini akan diisikan ke fillet dada ayam. 2. Agar padat, mentega berempah berbentuk panjang yang ditaruh di plastik digulung dan didorong dengan bantuan benda pipih seperti talenan. Dada yang telah diisi kemudian dipanir dan digoreng. Goreng ayam yang telah dipanir dengan api kecil agar ayam matangnya sempurna hingga ke dalam. Ketika dipotong, hmmm...isiannya meleleh lezat!
Rahasia Menghadirkan Sajian Ala Resto Di Rumah
Chicken Kiev, sajian ayam isi mentega berempah yang perlu trik khusus saat membuatnya.3. Agar Udang Telur Asin persis seperti buatan restoran, kuncinya adalah melapisi udang dengan tepung terlebih dahulu kemudian menggorengnya sebentar saja di api besar. Sausnya terbuat dari kuning telur asin rebus yang dimasak dengan bumbu Maggi Saus Tiram. Tambahkan bawang bombay yang telah dikaramelkan agar lebih lezat.4. Steak Ayam Tepung adalah dada ayam goeng tepung yang disajikan dengan saus jamur yang kental. Rahasia kerenyahan steak ayam tepung berada di campuran lapisan tepungnya. Gunakan larutan tepung (tepung terigu dan tepung beras berbumbu serta sedikit baking powder) dan air es, bukan putih telur. Perlezat saus jamur dengan Maggi Saus Tiram.5. Menu Ayam Koloke, ayam asam manis yang lezat, tidak hanya kita temukan di berbagai restoran, namun juga jadi menu andalan di acara pesta. Paha ayam fillet dipotong kotak-kotak, dilapisi dengan campuran tepung maizena dan Kaldu Blok Maggi Rasa Ayam, kemudian digoreng. Karena rasanya sudah kuat, kita tidak perlu lagi menambahkan garam.
Rahasia Menghadirkan Sajian Ala Resto Di Rumah
Produk Maggi yang membuat sajian ala resto makin lezat.6. Lumuri ayam dengan saus asam manis kental berbahan dasar saus tomat, Maggi Saus Tiram, dan cuka yang dicampur dengan ketimun dan wortel yang diiris korek api. Ternyata, rasa gurih dan kaya dari produk Maggi pas dipadukan dengan cita rasa asam. Maggi Saus Tiram memang sangat cocok untuk aneka sajian makanan bersaus kental yang jadi tema kelas memasak kali ini. Rasanya yang gurih lezat langsung menyergap di lidah saat disantap. 
“Kelas memasak hari ini seru banget, sih. Informatif sekali. Nanti di rumah saya pasti bakal coba mempraktikkannya,” kata Yenita, salah satu peserta cooking class.
Cooking Class With Maggi memang selalu jadi acara yang seru. Penasaran? Ikuti Kelas Memasak Maggi berikutnya, ya!
(DV)
FOTO: DOK. SAJI SEDAP