Tips Membuat Ayam Kodok Rapi

By dina, Selasa, 20 Desember 2016 | 17:00 WIB
Tips Membuat Ayam Kodok Rapi (dina)

      SajianSedap.com – Tips membuat ayam kodok berikut ini patut untuk diikuti. Dengan tips tersebut, kegiatan mencabut tulang ayam untuk diisi bagian dalamnya akan lancar sehingga rapi hasilnya. Ayam kodok buatan Anda pun tidak akan kalah cantik dengan buatan toko atau restoran.

      Ayam kodok di Indonesia merupakan semacam pengganti kalkun di Amerika untuk suguhan di hari Natal. Konsep ayam kodok ini mengikuti makanan hantaran khas orang Belanda, tulang ayam dicabut kemudian kulit ayam diisi dengan adonan ayam giling yang gurih. Yang tersulit dari pembuatan masakan ini adalah melepaskan kulit ayam dari badannya. Agar lebih mudah, inilah caranya.

      Jika dilihat begitu saja, memang tips ini terlihat agak sulit untuk diikuti. Namun, ternyata tidak sesusah itu melepaskan tulang dari ayamnya apabila kita mempraktekkannya sendiri di rumah.

      Sobat SaSe, siap mengikuti tips membuat ayam kodok dengan rapi ini? Yuk, kita coba. Paduan bumbu di resep yang ciamik rasanya dengan teknik pembuatan yang benar tentu akan menghasilkan ayam kodok yang istimewa. Selamat mencoba, Sobat SaSe. (SP/DV)

FOTO: DOK. SAJIANSEDAP

Baca juga:

Ayam Kodok Saus Jamur

Tips Membuat Ayam Kodok Rapi

Ayam Kodok

Tips Membuat Ayam Kodok Rapi

Ayam Kodok Berlapis-Lapis

Tips Membuat Ayam Kodok Rapi