2 Trik Agar Sukses Membuat Mirror Glaze Cake

By , Jumat, 23 Desember 2016 | 17:00 WIB
2 Trik Agar Sukses Membuat Mirror Glaze Cake (Marti)

SajianSedap.com - Lapisan yang mengkilat di atas apa pun selalu menarik perhatian. Nah, mirror glaze cake tidak sekadar mengkilat, tetapi juga bening seperti cermin sehingga dari lapisan ini, kita bisa melihat aneka bayangan dari benda sekitarnya. 
      Cake yang ditutup lapisan glaze ini sedang trend dan banyak dibuat para pencinta kuliner di seluruh dunia. Untuk membuat lapisan yang mirip cermin seperti ini ada dua hal yang harus dilakukan. Pertama membuat adonan glaze yang benar. Kedua mendinginkan kue sampai dingin betul hingga menjadi es.
      Membuat adonan glaze diperlukan campuran white cooking chocolate dan susu kental manis yang cukup banyak. Tak heran kalau kue ini rasanya sangat manis. Apalagi adonannya pun sudah ditambahkan gula pasir. Kalau Anda tak suka manis, dan ingin mengurangi gula, susu kental manis, atau white cooking chocolate, pasti hasilnya tak akan mengkilat. Ketika memadukan white cooking chocolate dan susu kental manis di atas api, Anda sudah melihat betapa mengkilatnya adonan yang jadi. 
      Sekarang, mengapa kue harus dingin dan beku? Karena lapisan glaze tadi sangat encer. Sehingga kalau kita tuangkan larutan glaze di atasnya, larutan akan mengalir turun dan tidak menempel. Bila kue dingin, larutan akan langsung membeku dan diam di tempat. Karena itu selama pendinginan, proses pendinginan harus dilakukan berulang kali. 
      Untuk keindahan, Anda bisa memadu cake dengan warna apa saja yang menarik. Bahkan juga mencampur berbagai warna. Pendeknya, membuat kue ini sangat mengasyikkan karena kreativitas kita tertantang di sini.
      Selamat mencoba. Anda pasti berhasil membuat mirror glaze cake!
(SP)
Foto: dok. Sajian SedapBaca juga:Cake Istimewa: Mirror Glaze Cake
2 Trik Agar Sukses Membuat Mirror Glaze Cake
 Kreatif Membuat Variasi Cake Keju Sendiri
2 Trik Agar Sukses Membuat Mirror Glaze Cake
 Membuat Cake Kombinasi nan Unik
2 Trik Agar Sukses Membuat Mirror Glaze Cake