Sukses Membuat Sus Buah Dimulai dari Isiannya

By dina, Sabtu, 11 Februari 2017 | 02:10 WIB
Membuat Sus Buah (dina)

       SajianSedap.comMembuat sus buah di rumah merupakan ide yang asyik untuk mengisi waktu. Kesegaran buah pasti bikin sus jadi enak rasanya. Buah yang digunakan bisa buah yang segar, atau buah kaleng. Bagaimana menerapkannya dalam adonan isi?

       Inilah kiatnya membuat isi sus buah. Buah-buah tadi bisa kita racik di dalam:

-Vla Buah bisa dalam bentuk blenderan ataupun sari buah. -Diplomat Blenderan buah dikocok bersama buttercream dan dicampur dengan vla. -Salad Buah dicampur mayones, yogurt, atau vla yang dibuat kental dan asam.

Baca juga: Resep Tart Sus Buah

       Buah yang cocok digunakan dalam pembuatan kue sus adalah jeruk mandarin, kiwi, stroberi, anggur, mangga, dan nanas. Agar lebih cantik, sus bisa dibuat terbuka tanpa tutup lalu ditata buah di atasnya dengan olesan jeli. Pilih buah dengan warna-warna ceria hingga bisa padu satu sama lain.

       Namun, perhatikanlah bahwa buah mudah membuat adonan isi cepat rusak. Simpan di dalam kulkas. Semprotkan adonan isi ketika sus akan disajikan supaya sus tidak mudah rusak, juga supaya sus tidak berair. Buah yang ditata sebagai topping, bisa dioleskan campuran selai dan air yang dimasak sampai kental. Sebelum ditata, tiriskan buah supaya tidak basah. Sehabis itu lap dengan kitchen towel.

       Nah, itulah trik yang bisa kita ikuti dalam membuat isian sus buah. Yuk, coba di rumah. (SP/DV)