6 Ide Menggunakan Saus Teriyaki dalam Masakan

By dina, Selasa, 21 Februari 2017 | 04:00 WIB
6 Ide Menggunakan Saus Teriyaki dalam Masakan (dina)

       SajianSedap.com – Ayo tengok 6 ide dalam menggunakan saus teriyaki dalam masakan berikut ini. Teriyaki yang memiliki cita rasa manis dan gurih sedap adalah masakan Jepang popular yang dikenal di seluruh dunia. Kita tidak perlu meraciknya sendiri karena sekarang sudah ada saus teriyaki siap pakai yang bisa kita beli.

       Saus ini baik juga Anda siapkan di dapur karena banyak masakan yang bisa kita buat dari bumbu ini. Bukan hanya hidangan bersaus teriyaki ala Jepang yang bisa Anda siapkan dengan saus ini. Membumbui masakan biasa dengannya pun bisa membuat rasa hidangan jadi lebih menarik.

Baca juga: Resep Mi Goreng Teriyaki

       Ayo kita tengok 6 ide memanfaatkan saus teriyaki dalam masakan berikut ini.  

  1. Daging sukiyaki yang ditumis bersama bawang bombay dan paprika pasti enak dibumbui saus teriyaki. Kita boleh mengombinasikannya dengan sedikit saus tiram agar rasanya lebih kaya.
  2. Rendam seafood bakar di dalam saus teriyaki. Hasilnya pasti berbeda dan jadi tidak membosankan.
  3. Coba tambahkan 1/2 sendok teh saus teriyaki ke dalam saus bistik Anda. Cita rasanya jadi sangat istimewa dengan sedikit sentuhan Asia.
  4. Perciki sedikit saus teriyaki di atas ayam tim yang baru diangkat untuk menaikkan cita rasanya.
  5. Cobalah bereksperimen dengan menambahkan saus teriyaki ke dalam saus kacang untuk sate ayam. Hasilnya pasti membuat Anda ketagihan.
  6. Sosis panggang atau goreng pasti enak disajikan bersama saus teriyaki. Campur saus teriyaki dengan air, tuang ke tumisan bawang putih. Kentalkan dengan maizena. Kalau suka, tambahkan sedikit mustard.

Baca juga: Resep Daging Teriyaki

       Nah, itu adalah 6 dari banyak ide menggunakan saus teriyaki dalam masakan. Jika Anda suka berkreasi, pasti sudah pernah menggunakan saus ini untuk aneka hidangan Anda. Yuk, share di komen tentang cara Anda berkreasi dengan saus teriyaki. Anda juga bisa melihat resep-resep lain bersaus teriyaki di website kesayangan Anda ini. Selamat mencoba. (SP)