Trik Memanggang Sayap Ayam Agar Bagus dan Enak Hasilnya

By dina, Jumat, 24 Februari 2017 | 04:38 WIB
Trik Memanggang Sayap Ayam Agar Bagus dan Enak Hasilnya (dina)

      SajianSedap.com – Ayo simak trik memanggang sayap ayam berikut ini. Pasalnya, memanggang bagian ayam yang satu ini tidak boleh sembarangan. Sayap punya tekstur dan rasa yang berbeda dengan jenis ayam lainnya. Teksturnya empuk dan lembab. Rasanya pun gurih karena seluruh dagingnya dekat dengan tulang. Salah-salah, Anda gagal menyajikan sayap ayam panggang dengan tekstur dan rasa istimewa seperti ini.

      Sayap bisa diolah begitu saja dalam keadaan utuh. Hanya bentuknya tidak cantik. Pentul dan tangkainya bisa saja dipisah, bisa pula dimasak bersamaan. Kalau bisa membeli pentulnya saja, tentu lebih baik karena pentul inilah yang terenak dari sayap ayam.

Baca juga: Resep Sayap Ayam Panggang Woku Pedas

       Sayap ayam yang dipanggang bisa diungkep dahulu. Tujuannya untuk meresapkan bumbu. Rasanya bukan seperti sayap panggang, tetapi sayap ungkep dengan aroma bakaran. Sayap juga boleh langsung dipanggang setelah direndam bumbu. Karena daging sayap tidak tebal, bumbu bisa meresap walaupun tidak diungkep. Sayap juga akan matang dengan segera di dalam panggangan walaupun tidak diungkep karena dagingnya tidak tebal.

      Karena rasanya sudah gurih, sayap ayam enak dimasak dengan bumbu apa saja. Baik bumbu oriental yang kaya jenis saus maupun saus barbeque ala western mantap rasanya. Ditaburi, dilelehi keju, maupun diberi saus keju juga enak. Dibumbui ala tradisional lantas dibakar pun tidak pernah salah.

Baca juga: Resep Sayap Ayam Panggang Oriental

      Untuk memanggang sayap, inilah teknik yang bisa Anda coba. Sesuaikan cara memasak dengan saus pilihan Anda.

Baca juga: Resep Sayap Ayam Panggang Madu

      Itulah trik yang bisa kita gunakan dalam memanggang sayap ayam. Mari terapkan sendiri agar Anda selalu bisa menyiapkan hidangan yang memukau untuk keluarga Anda. Anda juga bisa mengintip aneka resep sayap ayam panggang di website kesayangan Anda ini. Selamat mencoba. (SP)