Mengenal Jenis-Jenis Cheese Cake

By dina, Senin, 6 Maret 2017 | 07:40 WIB
Mengenal Jenis-Jenis Cheese Cake (dina)

      SajianSedap.com – Mari mengenal jenis-jenis cheese cake. Kita juga mengenalnya dengan sebutan cake keju. Cake satu ini biasanya digolongkan ke dalam dua bagian yaitu baked cheese cake dan unbaked cheese cake. Keduanya tentu sama enak, tapi punya ciri khas yang berbeda.

Unbaked Cheese Cake

      Dessert lembut yang tengah naik daun ini bercita rasa luar biasa creamy, lembut, dan kaya. Unbaked cheese cake menjadi semakin luar biasa karena biasanya diberi topping entah itu buah, kacang, atau cokelat.

      Ciri khas unbaked cheese cake di antaranya adalah:

Baca juga: Resep Napolitan Unbake Cheese Cake

      Karena menggunakan bahan-bahan yang sangat lembut, maka adonan perlu dibuat berdiri. Caranya adalah sebagai berikut:

      Nah, bahan keju yang banyak ini juga bisa menimbulkan rasa enek. Oleh karena itulah cheese cake sering dipadukan dengan topping buah, cokelat, kacang, dan lain-lain.

Baked Cheese Cake

      Cake keju berikut ini dimatangkan dengan cara dioven. Hasilnya, tekstur cake ini memang tidak jadi selembut unbaked cheese cake. Namun, rasanya tetap enak.

Baca juga: Resep Apple Cheese Cake

      Baked cheese cake bisa dibuat dengan metode:

       Kehadiran keju di dalam cake bisa dimasak bersama dengan margarin atau susu, bisa pula diparutkan ke dalam adonan. Biasanya, jenis keju yang digunakan adalah keju cheddar. Agar rasa kejunya lebih “nendang”, keju juga bisa ditambahkan dalam filling atau topping.

      Nah, itulah jenis-jenis cheese cake dasar yang perlu Anda ketahui. Agar lebih memahaminya, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dan membandingkan kedua jenisnya. Tengok saja aneka resep cheese cake di website kesayangan Anda ini. Selamat mencoba. (RED)