Agar Kue Kering Putih Telur Lembut Seperti Awan, Simak Penjelasan Berikut

By dina, Jumat, 21 April 2017 | 07:02 WIB
Agar Kue Kering Putih Telur Lembut Seperti Awan, Simak Penjelasan Berikut (dina)

      SajianSedap.Grid.ID – Jika ingin agar kue kering putih telur Anda lembut, tengok penjelasan berikut. Kue ini memang agak berbeda dengan kue kering yang lain karena putih telur bisa membuat kue menjadi keras. Cara membuat yang benar akan menghindarkan kita dari gagal membuatnya.

      Pertama-tama, putih telur harus baru sehingga menghasilkan adonan yang kental dan kokoh. Untuk membentuknya, kue dengan putih telur umumnya disemprotkan atau disendokkan. Pada jenis kue putih telur yang disemprotkan, gunakan isi yang lembut. Misalnya kacang yang digiling halus atau biskuit yang dihaluskan.

(Baca juga: Teman Minum Teh Sore Ini: Kue Apem Kopi Kukus)

     Variasi kue kering putih telur dapat diperoleh dengan menambahkan kacang, kelapa, cokelat, moka, jeruk, atau rempah-rempah. Bahan-bahan tersebut, jika ditambahkan dengan rasio yang tepat, tidak akan mengganggu tekstur kue kering putih telur.

     Untuk adonan yang dibuat dari putih telur yang dikocok, kue harus disemprotkan di atas loyang yang sudah dialasi kertas. Kertas tak perlu dioles margarin. Jika adonan dibuat dari mentega kocok, contohnya kue lidah kucing, adonan justru harus disemprotkan di atas loyang yang dioles margarin tebal-tebal. Saat mengoven, suhu harus rendah supaya kue bisa kering sempurna.

     Berikut ini adalah tips yang wajib Anda ikuti agar kue kering putih telur Anda jadi sempurna:

(Baca juga: Resep Amaretti Lemon Cookies)

     Nah, itulah hal yang bisa Anda pelajari agar kue kering putih telur Anda lembut dan enak teksturnya di mulut. Tidak berlebihan apabila kita mengatakan kalau kue kering putih telur yang sukses dibuat itu selembut awan. Tunggu apa lagi? Yuk, kita praktikkan. Agar lebih mahir, Anda bisa melihat aneka resepnya di website kesayangan Anda ini. Selamat mencoba. (RED)

Baca juga:

(45 Menit Membuat Bolu Gulung Putih Telur tanpa Oven)

(Resep Puding Lapis Cookies Yang Bukan Hanya Cantik Tapi Juga Mudah Dibuat)

(Nastar Klasik Yang Bisa Anda Buat Dalam 40 Menit)