10 Trik Menangani Makanan Beku Agar Lezat Maksimal Untuk Menu Sahur

By Marti, Jumat, 26 Mei 2017 | 06:52 WIB
Roti Panggang Pop Bites Keju (Marti)

SajianSedap.com - Menjaga kondisi makanan beku sebelum dan selama pengolahan penting sekali untuk menjaga agar kualitasnya tetap prima. Berikut trik dari FIESTA untuk menangani makanan beku agar apa pun sajian yang kita hasilkan untuk menu sahur dan berbuka tetap lezat maksimal.

1. Saat berbelanja, ambil makanan beku terakhir, sebelum membayar di kasir.  Ini untuk menjaga supaya produk beku lebih lama.

2. Cek tanggal kadaluarsa produk sebelum membelinya.

3. Hindari produk yang sudah berubah warna, berair, berlendir, kemasannya sudah kembung atau sobek.

4. Pilih merk yang baik reputasinya dan diproduksi oleh pabrik yang terpercaya (memiliki sertifikasi ISO, HACPP, dan HALAL).

5. Sesampai di rumah, segera simpan produk di dalam freezer. Jika akan dimasak/digoreng, keluarkan produk secukupnya dari dalam freezer dan segera simpan sisanya di dalam freezer.

6. Saat memasak produk makanan olahan beku, ikuti instruksi (cara memasak) yang tercantum pada kemasan.

7. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan minyak yang baru (jangan minyak bekas menggoreng masakan lain).

8. Konsumsi segera produk makanan beku yang sudah dimasak agar lebih lezat dan nikmat.

9. Untuk menambahkan kelengkapan gizinya, tambahkan ragam sayuran. Kreasikan jadi sajian yang menggugah selera keluarga.

Dengan penanganan yang tepat, produk makanan beku pun bisa tampil maksimal lezat dan sehat untuk sajian sahur dan berbuka di bulan Ramadan ini. Jangan ragu lagi, sediakan selalu produk-produk FIESTA sebagai bahan andalan di dapur sehingga kita bisa menyajikan sajian lezat untuk keluarga tercinta.

(MR/ADV)