Makan Malam dengan Menu Indonesia Autentik, Yuk Ke Restoran Kaum Jakarta!

By dina, Rabu, 31 Mei 2017 | 08:28 WIB
Makan Malam dengan Menu Indonesia Autentik, Yuk Ke Restoran Kaum Jakarta! (dina)

      SajianSedap.Grid.ID – Sesekali, menjajal tempat makan yang oke Ramadan ini seperti restoran Kaum Jakarta bisa kita lakukan untuk mendapatkan suasana baru. Apalagi jika tempat makan yang Anda pilih memberikan kesan yang mendalam.

      “Konsep restoran Kaum Jakarta adalah autentik Indonesia. Sebenarnya, kalau berbicara makanan autentik, ada banyak definisi dan parameternya. Buat kami, autentik itu soal keaslian bahannya,” ucap Lisa Virgiano, Brand Director Kaum.

      Tengok saja bahan-bahan yang digunakan di restoran ini. Garam yang digunakan adalah garam laut dari Amed, Bali Timur. Agar mendapatkan tekstur yang baik dan rasa asli, nasi di Kaum diolah dari beras menthik susu Magelang. Kecap manisnya saja adalah kecap manis yang dibuat oleh produsen kecil di Cideng.

      “Penyajiannya juga seasli mungkin. Contohnya, Nasi Liwet dihidangkan di besek bambu, bukan diporsi di piring. Soalnya, karena tekstur nasi mawur, pasti tidak cantik atau cocok dihidangkan per porsi,” ucap Lisa.

     Berbicara tentang menu, pilihannya sangat beragam. Untuk berbuka puasa dan melepas dahaga, coba saja Rocket Juice yang terbuat dari jus stroberi, jus jeruk nipis, jus pome, dan sirop rosella. Rasanya asam manis dan menyegarkan. Bahannya pun menyehatkan, terutama sirop rosella buatan sendiri tinggi kandungan antioksidan.

     Untuk pilihan makanannya, Anda bisa mencoba Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu. Uniknya, ikan yang digunakan adalah fillet ikan barramundi disajikan bersama garam laut Amed. Burung Puyuh Malon Goreng Bumbu Rica-Rica juga bisa jadi pilihan yang rasa dan aromanya mantap. Penyuka jamur juga bisa mencoba Pepes Aneka Jamur yang kenyal dan harum.

     Jika ingin makanan yang lebih ningrat, Anda bisa mencicipi Bistik Jawa, daging has yang dimasak dengan bumbu kecap. Sambal Selection yang terdiri dari 4 sambal (Ikan Asin, Kluwek, Matah, dan Rica-Rica) cocok untuk Anda pesan jika Anda penyuka pedas.

      Untuk menutup sajian, ada tiga jenis penutup yang ditawarkan Kaum, yaitu Kue Lumpur Bubur Ketan Hitam, Lapis Surabaya Selai Nanas Madu, dan Klappertaart. Kesemuanya lezat dan lembut di mulut.

      Yuk, segera jajal Restoran Kaum Jakarta ini untuk makan malam Ramadan yang hangat dan menyenangkan. Sambangi saja di Jl. Dr. Kusuma Atmaja No. 77 – 79, Menteng, Jakarta Pusat.

(Baca juga: Minuman Mewah ala Restoran Kaum Jakarta Ini Bisa Jadi Inspirasi Berbuka Puasa Anda!)

(Baca juga: Begini Cara Membuat Ikan Bakar Siram Sambal Dabu-Dabu Khas Manado)

(Baca juga: Keunikan Rasa dalam Resep Ayam Goreng Tepung Rica-Rica Ini Dijamin Bikin Anda Ketagihan)

(Baca juga: Kue Lumpur Lemon, Camilan Menggigit Yang Bikin Sore Ini Jadi Makin Ceria)

(Baca juga: Resep Jus Stroberi Mangga Ini Cocok Buat Kita Yang Ingin Sarapan Segar)