Agar Makin Berenergi di Kala Puasa, Anda Bisa Mencoba Membuat Sup Penambah Darah Ini

By dina, Selasa, 6 Juni 2017 | 08:01 WIB
Agar Makin Berenergi di Kala Puasa, Anda Bisa Mencoba Membuat Sup Penambah Darah Ini (dina)

     SajianSedap.Grid.ID – Mari simak cara membuat sup penambah darah lezat bergizi agar badan makin berenergi di bulan puasa. Salah satu kegunaannya adalah menambah darah. Sup yang dibuat dari kaldu memang dipercaya dapat memulihkan stamina. Karena itu sering disuguhkan kala seseorang menderita sakit.

     Maklum, kelelahan dan kurang zat besi seringkali menjadi pemicu tubuh terpapar penyakit. Penelitian menunjukkan bahwa 1 dari 3 wanita Inggris di bawah 50 tahun menderita kurang darah. Meski zat besi terdapat dalam daun-daunan hijau seperti bayam, tetapi penyerapannya di dalam tubuh tidak semudah itu.

(Baca juga: Sayur Bayam Merah Kapri Kepiting, Segarnya Istimewa)

(Baca juga: Puding Lemon Berlapis Nan Cantik Ini Bikin Sore Hari Jadi Instan Segar)

     Vitamin C amat menolong proses penyerapan zat besi oleh tubuh. Jadi, tidak ada salahnya kalau kita membuat resep sup dari sayuran tinggi zat besi dengan menambahkan air jeruk lemon.

     Dengan tambahan air jeruk lemon, sup yang rasanya kecut-kecut menyegarkan ini sungguh pas untuk meningkatkan energi di kala kita merasa lesu.

(Baca juga: Tambah Asupan Gizi Dengan Sayur Bening Daun Katuk Kacang Merah Yang Sedap Ini)

     Panaskan 2 sendok teh minyak wijen. Tumis bawang putih dan bawang bombay cincang sampai harum. Tambahkan potongan ikan kakap filet. Aduk sampai berubah warna. Masukkan irisan daun ketumbar, 1 sendok makan kecap ikan, dan 2 sendok makan air jeruk lemon. Tambahkan daun bayam. Tuangkan kaldu ayam, garam, dan merica. Masak sampai mendidih dan sajikanlah segera.

(Baca juga: Resep Kilat, Bayam Kuah Jamur Siap Dalam 25 Menit)

     Untuk mendapatkan kaldu yang jernih, rebus daging di air mendidih dalam keadaan utuh. Setelah empuk, baru potong-potong daging dan tambahkan air secukupnya untuk kuahnya.

    Nah, itulah resep sup obat penambah darah yang bisa kita ikuti agar tubuh makin berenergi di kala puasa. Yuk, segera buat di rumah. Kandungan zat gizinya sungguh magis dan berguna. (RED)

(Baca juga: Ciptakan Kesegaran Jus Belimbing Timun Lemon Dalam 15 Menit)