5 Variasi Rempeyek Ini Bisa Jadi Menu Pelengkap Lebaran Yang Meriahkan Suasana

By Virny Apriliyanty, Jumat, 16 Juni 2017 | 05:28 WIB
Dengan Cara Ini, Pasti Sukses Membuat Rempeyek Tahu Rebon yang Renyah dan Bikin Ketagihan (Virny Apriliyanty)

SajianSedap.com – Yang renyah selalu disuka. Apalagi, jika Lebaran nanti menu yang disajikan serba berat dan bersantan, saat itulah kita butuh menu pelengkap yang ringan dan renyah. Rempeyek bisa jadi pilihannya. Tidak sulit kok membuatnya, hanya butuh sedikit kesabaran saja. 

        Tipsnya, buat saja rempeyek jauh-jauh jari sebelum Lebaran saat kita masih punya banyak waktu. Setelah itu, simpan rempeyek di wadah kedap udara. Rempeyek bisa tahan berbulan-bulan. Pastikan juga kita menggunakan minyak baru dan bersih supaya tidak ada bau tengik jika disimpan terlalu lama. 

       Supaya makin spesial, rempeyek bisa kita variasikan dengan aneka bahan lho. Tidak melulu kacang dan teri. Jika tertarik, 5 variasi rempeyak ini bisa dicoba. Rasanya tentu lebih spesial dan jadi lebih lezat lagi. Yuk hadirkan rempeyek sebagai menu pelengkap Lebaran yang meriahkan suasana makan. 

Rempeyek Kacang Kencur

      Aroma kencur sudah pasti jadi andalan rempeyek satu ini. Aromanya yang khas membuat banyak tamu tertarik mencoba dan sesudahnya jatuh cinta dengan kelezatannya. Pelengkap seperti Rempeyek Kacang Kencur pasti langsung ludes disantap. Nikmat disantap bersama sepiring ketupat sayur dengan sayur godong dan opor ayam. Yuk, segera buat.