Puding Karamel Kelapa Muda Cantik Ini Bisa Jadi Hidangan Penutup Saat Lebaran

By Virny Apriliyanty, Minggu, 18 Juni 2017 | 00:35 WIB
Puding Karamel Kelapa Muda Ini Cantik Jadi Hidangan Penutup Saat Lebaran (Virny Apriliyanty)

SajianSedap.com – Lebaran semakin dekat. Sudah saatnya mempersiapkan aneka makanan untuk hari Kemenangan itu. Jangan cuma berfokus pada setumpuk menu utama yang perlu disiapkan lho. Ada juga makanan penutup yang tak kalah penting. Setelah mengonsumsi aneka makanan berat, tamu akan dengan senang menyambut makanan penutup lembut dan manis seperti puding karamel kelapa muda ini. 

Di resep ini, kami coba mengkreasikan puding dengan lapisan karamel dan lapisan gula palem. Ternyata keduanya bisa sangat serasi rasanya. Untuk menambah rasa gurih, tambahkan juga susu cair. Susu cair sebenarnya bisa diganti santan dengan jumlah yang sama, tapi untuk hidangan Lebaran sebaiknya tetap gunakan susu cair. Santan akan terasa lebih berat, apalagi setelah mengonsumsi aneka hidangan berat serba bersantan. 

Satu resep ini akan menghasilkan sekitar 30 potong puding ukuran standart. Jadinya, sesuaikan jumlahnya dengan perkiraan tamu yang akan datang ke rumah ya. Yuk segera buat puding karamel kelapa muda yang cantik untuk hidangan penutup Lebaran.