Bosan dengan Bakwan Jagung? Ini Dia 5 Variasi Bakwan Renyah dan Nikmat yang Wajib Dicoba

By Virny Apriliyanty, Rabu, 11 Oktober 2017 | 03:39 WIB
Sedap dan Mudahnya Resep Bakwan Bakso Kari Ini Meriahkan Suasana Makan Anda (Virny Apriliyanty)

SajianSedap.grid.id – Coba hilangkan dulu pikiran kalau bakwan harus dibuat dengan jagung.  Ternyata, makanan khas Indonesia ini bisa dibuat dengan beragam bahan, lo. Maka dari itu, di artikel ini, kami akan mengajak anda membuat bakwan dari teri, bakso, sampai juga makaroni. 

     Menarik kan? Jadinya, keluarga tidak akan bosan disajikan menu pelengkap bakwan setiap hari. Kita, juga tidak perlu pusing memikirkan menu makanan yang disukai keluarga. Bonusnya lagi, bakwan termasuk makanan ringan yang cocok jadi camilan, tapi bisa juga jadi lauk teman makan nasi. 

      Jangan lupa, goreng bakwan dengan cara yang tepat sesuai dengan selera keluarga. Kalau suka yang tipis, goreng bakwan dari pinggir wajan supaya adonan bisa mengalir turun dan akhirnya sukses tipis. Kalau suka yang tebal, cukup goreng seperti bisa saja. Yuk, segera turun ke dapur. 

Bakwan Teri Jamur

       Lauk pelengkap ini sederhana, tapi bias membuat acara santap kita terasa makin nikmat. Di resep bakwan teri jamur ini, kami menggunakan teri galer basah. Tapi, kalau sulit menggunakannya, bisa gantikan dengan teri medan atau teri lainnya. Hanya saja, pastikan teri tidak terlalu asin supaya rasa bakwan tetap nikmat di lidah. Penasaran bagaimana rasanya? Segera saja buat resep Bakwan Teri Jamur ini.