Daging dan Jerohan Kurban Pasti Diserbu Kalau Diolah Jadi 5 Resep Istimewa Ini

By Virny Apriliyanty, Kamis, 31 Agustus 2017 | 08:15 WIB
Tongseng Kambing (Virny Apriliyanty)

SajianSedap.grid.id – Saat Idul Adha nanti, kita biasanya akan mendapatkan satu kantung daging kurang. Isinya sungguh beragam mulai dari daging sampai campuran jerohan seperti lidah, paru, babat, hati dan masih banyak lagi. 

      Masalahnya, jerohan biasanya diberikan dalam potongan-potongan kecil sehingga tidak cukup diolah untuk beragam masakan. Misalnya, kita tidak bisa membuat kering paru karena banyaknya paru kurang mencukupi. Tidak cukup juga jika kita ingin mengolah soto babat. 

      Nah, supaya tidak bingung, ini dia 5 resep masakan enak yang bisa memadukan jerohan dan daging sekaligus. Sebenarnya ada banyak masakan yang bisa kita buat. Kuncinya, pilih masakan berbumbu kuat supaya bisa menutupi aroma jerohan yang kadang kurang sedap. 

Soto Betawi

      Buat penggemar soto, soto betawi pasti sudah enggak asing lagi. Sajian berkuah santan ini biasanya menggunakan daging sapi dan jerohannya. Tapi, kita bisa juga kok memodifikasinya dengan daging dan jerohan kambing

       Tak perlu takut dengan aroma kambing. Penggunaan rempah yang banyak pasti sukses menutupi bau prengus daging kambing. Jangan lupa untuk menyertakan acar timun sebagai pelengkapnya supaya resep Soto Betawi ini makin sedap di lidah.