Kimbab Tuna and Cheese, Bekal Ala Korea dengan Cita Rasa Lidah Indonesia

By Virny Apriliyanty, Senin, 9 Oktober 2017 | 08:12 WIB
Kimbab Tuna and Cheese, Bekal Ala Korea dengan Cita Rasa Lidah Indonesia (Virny Apriliyanty)

SajianSedap.grid.id – Kimbab bisa dibilang Sushi-nya orang Korea. Disana, kimbab seringkali dijadikan bekal sampai juga makanan ringan yang cukup mengenyangkan perut. Nah, kita pun bisa membuat sendiri resep kimbab tuna and cheese untuk menghadirkan bekal spesial untuk orang tercinta. 

      Supaya tidak susah mencari bahan-bahan ala korea seperti kimchi atau asinan lobaknya, lebih baik kita kreasikan saja. Cukup gunakan bahan yang mudah didapat yaitu tuna, crab stick dan cream cheese. Makanan ini juga lebih familiar sehingga pasti cocok dengan cita rasa lidah Indonesia. 

      Di negera asalnya, kimbab bisa dimakan dalam keadaan tergulung, tanpa perlu dipotong. Tapi, kalau mau mudah, boleh juga memotongnya seperti sushi. Supaya tidak kering kala dijadikan bekal, jangan lupa bungkus rapat kimbab dengan alumuminium foil. 

      Cream cheese di resep ini juga bisa diganti dengan keju jenis apa saja. Tapi, cream cheese sebenarnya punya rasa gurih dan creamy yang super nikmat, jadi sebisa mungkin jangan di skip. Boleh juga ditambahkan bahan lain yang disukai keluarga. Pokoknya, kreasikan saja isinya sesuai selera keluarga.